Senin, 25/10/2010 01:50 WIB

Banjir di Kebumen Tewaskan Sepasang Kakek-Nenek

Rachmadin Ismail - detikNews
Kebumen - Hujan deras membuat tanggul Kali Kemit di desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Jateng, Jateng, jebol. Akibatnya, sepasang kakek-nenek tewas karena rumahnya ambruk diterjang air bah.

"Ada sepasang kakek dan nenek yang meninggal. Namanya Pak Parto dan Bu Parto," kata Aries, salah seorang warga setempat kepada detikcom, Senin (25/10/2010) dinihari.

Menurut Aries, hujan deras terjadi di desa tersebut sejak pukul 18.00 WIB. Air yang terus turun membuat tanggul jebol dan membanjiri desa.

Sedikitnya ada 7 rumah rusak, termasuk tempat tinggal Parto dan istrinya. Kedua korban tak bisa menyelamatkan diri setelah arus air semakin kencang merusak rumah mereka.

"Kejadiannya satu kilometer dari rumah saya. Rumahnya ambruk kena sapu air," tambahnya.

Pukul 22.00 WIB, air mulai surut. Petugas dari Pemkab Kebumen dibantu tim SAR dan kepolisian sedang menyusuri lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Sekarang sudah turun airnya. Ini baru pertama kali tanggul jebol, makanya sempat panik," tutupnya.

Saat dikonfirmasi, petugas jaga Polsek Adimulyo membenarkan kejadian ini. Namun, pihaknya belum bisa memberi keterangan lebih jauh karena tim masih berada di lokasi.

"Iya benar dua (tewas), tapi keterangan lebih lanjut ke Pak Kapolres saja, beliau sedang di TKP," kata petugas tersebut.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mad/mei)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
42%
Kontra
58%