detikcom
Senin, 25/10/2010 01:50 WIB

Banjir di Kebumen Tewaskan Sepasang Kakek-Nenek

Rachmadin Ismail - detikNews
Kebumen - Hujan deras membuat tanggul Kali Kemit di desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Jateng, Jateng, jebol. Akibatnya, sepasang kakek-nenek tewas karena rumahnya ambruk diterjang air bah.

"Ada sepasang kakek dan nenek yang meninggal. Namanya Pak Parto dan Bu Parto," kata Aries, salah seorang warga setempat kepada detikcom, Senin (25/10/2010) dinihari.

Menurut Aries, hujan deras terjadi di desa tersebut sejak pukul 18.00 WIB. Air yang terus turun membuat tanggul jebol dan membanjiri desa.

Sedikitnya ada 7 rumah rusak, termasuk tempat tinggal Parto dan istrinya. Kedua korban tak bisa menyelamatkan diri setelah arus air semakin kencang merusak rumah mereka.

"Kejadiannya satu kilometer dari rumah saya. Rumahnya ambruk kena sapu air," tambahnya.

Pukul 22.00 WIB, air mulai surut. Petugas dari Pemkab Kebumen dibantu tim SAR dan kepolisian sedang menyusuri lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Sekarang sudah turun airnya. Ini baru pertama kali tanggul jebol, makanya sempat panik," tutupnya.

Saat dikonfirmasi, petugas jaga Polsek Adimulyo membenarkan kejadian ini. Namun, pihaknya belum bisa memberi keterangan lebih jauh karena tim masih berada di lokasi.

"Iya benar dua (tewas), tapi keterangan lebih lanjut ke Pak Kapolres saja, beliau sedang di TKP," kata petugas tersebut.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mad/mei)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%