Jumat, 22/10/2010 15:56 WIB

Jenderal Timur Pradopo Resmi Jadi Kapolri

Anwar Khumaini - detikNews
Jakarta - Kapolri baru Jenderal Timur Pradopo resmi dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kapolri. Proses pelantikan berlangsung lancar dan tertib.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2010) sekitar pukul 15.00 WIB.

SBY membacakan sumpah jabatan dan diikuti oleh Timur. Usai dilantik, Timur yang mengenakan seragam kebesaran Polri mendapat ucapan selamat dari Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres Boediono beserta istri dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta petinggi Polri.

Komjen Nanan Sukarna dan Komjen Imam Sudjarwo yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon Kapolri juga memberikan selamat kepada Timur. Mereka sempat berpose dengan saling menggenggam dan menjabat tangan.

Timur dan mantan kapolri Jenderal Pol Bambang hendarso Danuri juga berfoto bersama dengan SBY dan Ibu Ani.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%