detikcom
Jumat, 22/10/2010 15:56 WIB

Jenderal Timur Pradopo Resmi Jadi Kapolri

Anwar Khumaini - detikNews
Jakarta - Kapolri baru Jenderal Timur Pradopo resmi dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kapolri. Proses pelantikan berlangsung lancar dan tertib.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2010) sekitar pukul 15.00 WIB.

SBY membacakan sumpah jabatan dan diikuti oleh Timur. Usai dilantik, Timur yang mengenakan seragam kebesaran Polri mendapat ucapan selamat dari Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres Boediono beserta istri dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta petinggi Polri.

Komjen Nanan Sukarna dan Komjen Imam Sudjarwo yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon Kapolri juga memberikan selamat kepada Timur. Mereka sempat berpose dengan saling menggenggam dan menjabat tangan.

Timur dan mantan kapolri Jenderal Pol Bambang hendarso Danuri juga berfoto bersama dengan SBY dan Ibu Ani.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(aan/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%