detikcom

Minggu, 03/10/2010 14:27 WIB

Bom Mortir di Tangerang Diamankan ke Polda Metro Jaya

Fitraya Ramadhanny - detikNews
Jakarta - Sebuah bom mortir ditemukan warga di Pasar Lama, Tangerang, Banten. Bom langsung diamankan dan lalu dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Penemuannya di Pasar Lama, Tangerang. Warga melapor ke polisi," ujar petugas SPK Polresta Tangerang, Minggu (3/10/2010).

Laporan pertama kali diterima pukul 9.30 WIB. Polisi pun segera ke lokasi untuk mengamankan benda berbahaya berupa bom mortir itu. Dari Pasar Lama, bom mortir sempat diamankan ke Polresta Tangerang.

"Tapi kemudian pas siang sudah dipindahkan ke Polda Metro Jaya," kata dia.

Penemuan bahan peledak ini sempat mengagetkan pengunjung Pasar Lama Tangerang. Apalagi beberapa hari sebelumnya, bom rakitan meledak di Pasar Sumber Arta, Bekasi.

Warga sempat mengaitkannya dengan aksi terorisme. Namun belum ada keterangan dari kepolisian apakah mortir ini sisa Perang Dunia II atau milik kelompok teroris.


Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fay/vit)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
100%