detikcom
Jumat, 24/09/2010 12:42 WIB

Pesawat Jatuh di Bandung

Pesawat yang Jatuh Super Decathlon, Biasa Disebut Cessna

Baban Gandapurnama - detikNews
foto: akun twitter @dogs_lovers
Bandung - Pesawat yang dikemudikan Alexander Supeli dan mengalami kecelakaan saat atraksi di acara Bandung Air Show (BAS) 2010, Jumat (24/9/2010) adalah pesawat Super Decathlon PK-NZP. Namun karena mirip dengan pesawat jenis Cessna, pesawat tersebut kerap disebut Cessna.

Hal itu diungkapkan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adam kepada wartawan di Lanud Husein Sastranegara Jumat (24/9/2010).

"Pesawat itu mirip Cessna jadi orang menyebutnya Cessna. Itu memang khusus akrobatik," ujar Asep.

Alex mengalami kecelakaan ditengah atraksi setelah sebelumnya sayap kanan pesawat tersebut menyentuh landasan. Pilot saat ini berada di RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan penanganan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(tya/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
63%
Kontra
37%