Jumat, 24/09/2010 12:42 WIB

Pesawat Jatuh di Bandung

Pesawat yang Jatuh Super Decathlon, Biasa Disebut Cessna

Baban Gandapurnama - detikNews
foto: akun twitter @dogs_lovers
Bandung - Pesawat yang dikemudikan Alexander Supeli dan mengalami kecelakaan saat atraksi di acara Bandung Air Show (BAS) 2010, Jumat (24/9/2010) adalah pesawat Super Decathlon PK-NZP. Namun karena mirip dengan pesawat jenis Cessna, pesawat tersebut kerap disebut Cessna.

Hal itu diungkapkan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adam kepada wartawan di Lanud Husein Sastranegara Jumat (24/9/2010).

"Pesawat itu mirip Cessna jadi orang menyebutnya Cessna. Itu memang khusus akrobatik," ujar Asep.

Alex mengalami kecelakaan ditengah atraksi setelah sebelumnya sayap kanan pesawat tersebut menyentuh landasan. Pilot saat ini berada di RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan penanganan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(tya/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
42%
Kontra
58%