detikcom
Jumat, 24/09/2010 12:42 WIB

Pesawat Jatuh di Bandung

Pesawat yang Jatuh Super Decathlon, Biasa Disebut Cessna

Baban Gandapurnama - detikNews
foto: akun twitter @dogs_lovers
Bandung - Pesawat yang dikemudikan Alexander Supeli dan mengalami kecelakaan saat atraksi di acara Bandung Air Show (BAS) 2010, Jumat (24/9/2010) adalah pesawat Super Decathlon PK-NZP. Namun karena mirip dengan pesawat jenis Cessna, pesawat tersebut kerap disebut Cessna.

Hal itu diungkapkan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adam kepada wartawan di Lanud Husein Sastranegara Jumat (24/9/2010).

"Pesawat itu mirip Cessna jadi orang menyebutnya Cessna. Itu memang khusus akrobatik," ujar Asep.

Alex mengalami kecelakaan ditengah atraksi setelah sebelumnya sayap kanan pesawat tersebut menyentuh landasan. Pilot saat ini berada di RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan penanganan.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(tya/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 02/10/2014 14:12 WIB
    Ridwan Hasan Saputra: Matematika Sulit, Itu Fitnah
    Gb Pekan lalu, media sosial dihebohkan menyusul kabar tentang tugas matematika seorang siswa sekolah dasar bernama Habibi, yang mendapat nilai merah dari gurunya. Habibi disalahkan sang guru karena menuliskan bahwa 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 = 4x6, bukan 6x4.
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
59%
Kontra
41%