detikcom
Rabu, 08/09/2010 07:48 WIB

Tol Arah Cikampek Ditutup, Tol Cipularang Macet

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Ilustrasi
Jakarta - Karena kepadatan yang tidak terkendali, arus mudik ke Cikampek ditutup dan dialihkan ke Sadang. Akibatnya, Tol Cipularang arah Bandung ikut terkena imbas macet.

"Pintu keluar Tol Jakarta arah Cikampek ditutup, dialihkan ke Tol Cipularang. Akibatnya Tol Cipularang Macet," ujar salah seorang pemudik, Nova, melalui layanan info anda detikcom, Rabu (8/9/2010), pukul 07.30 WIB.

Pihak Jasa Marga membenarkan adanya pengalihan arus tersebut menjadi penyebab kemacetan di Tol Cipularang. Pengalihan arus diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Cikampek, sebab arus mudik ke Jawa Tengah harus berputar melalui pintu tol selain ke arah Cikampek.

"Yang membuat macet karena arus ke Cikampek yang penuh sesak. Oleh karenanya dibuang ke Sadang termasuk ke Cipularang, sekarang arus di Cipularang ramai," trang petugas jaga info tol Jasa Marga, Dimas, saat dihubungi detikcom.

Sementara ini pemudik tujuan Jawa Tengah yang sudah masuk ke tol Cipularang harus mencari jalan keluar di Cileunyi.

"Nanti keluar di Cileunyi terus lanjut ke Jateng," jelasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/fiq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%