Detik.com News
Detik.com
Rabu, 08/09/2010 07:48 WIB

Tol Arah Cikampek Ditutup, Tol Cipularang Macet

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Tol Arah Cikampek Ditutup, Tol Cipularang Macet Ilustrasi
Jakarta - Karena kepadatan yang tidak terkendali, arus mudik ke Cikampek ditutup dan dialihkan ke Sadang. Akibatnya, Tol Cipularang arah Bandung ikut terkena imbas macet.

"Pintu keluar Tol Jakarta arah Cikampek ditutup, dialihkan ke Tol Cipularang. Akibatnya Tol Cipularang Macet," ujar salah seorang pemudik, Nova, melalui layanan info anda detikcom, Rabu (8/9/2010), pukul 07.30 WIB.

Pihak Jasa Marga membenarkan adanya pengalihan arus tersebut menjadi penyebab kemacetan di Tol Cipularang. Pengalihan arus diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Cikampek, sebab arus mudik ke Jawa Tengah harus berputar melalui pintu tol selain ke arah Cikampek.

"Yang membuat macet karena arus ke Cikampek yang penuh sesak. Oleh karenanya dibuang ke Sadang termasuk ke Cipularang, sekarang arus di Cipularang ramai," trang petugas jaga info tol Jasa Marga, Dimas, saat dihubungi detikcom.

Sementara ini pemudik tujuan Jawa Tengah yang sudah masuk ke tol Cipularang harus mencari jalan keluar di Cileunyi.

"Nanti keluar di Cileunyi terus lanjut ke Jateng," jelasnya.

(van/fiq)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%