detikcom
Jumat, 03/09/2010 14:30 WIB

Jalur Mudik Pantura

Pantau Macet di Jomin, Polisi Pasang CCTV

Andri Haryanto - detikNews
Foto: Andry (detikcom)
Jakarta - Terjebak kemacetan di Simpang Jomin, Cikampek, tentu tidak diinginkan oleh setiap pemudik arah Pantura. Untuk itulah, polisi memasang CCTV agar setiap risiko kemacetan bisa dideteksi dini.

Pantauan detikcom, CCTV (closed circuit television) sudah disiagakan di sejumlah titik di kawasan Jomin. Misalnya saja pertigaan Cikopo di depan gerbang Tol Cikampek, Simpang Mutiara dan Simpang Jomin. Kemacetan di Simpang Mutiara-Jonim, Polri Pasang CCTV

"CCTV yang dipasang Polri untuk memantau kepadatan kendaraan yang akan melintas Simpang Mutiara ke Simpang Jonim," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Fillol Praja Arthadira, saat ditemui detikcom di Pos Pengamanan (Pos Pam) Simpang Mutiara, Cikampek Rabu (1/9/2010) kemarin.

Dari CCTV tersebut nantinya akan terpantau kepadatan kendaraan yang akan melintas dua simpang tersebut. Hal itu dilakukan untuk melakukan buka-tutup jalur agar kendaraan tidak terlalu padat melalui kawasan itu.

Selain terhubung antar pos, CCTV juga tersambung langsung ke Ditlantas Mabes Polri. "Tapi hanya untuk akses Mabes saja, kalau Polres ada pantauan sendiri," jelasnya.

Simpang Mutiara-Jonim dikenal sebagai titik rawan kemacetan di kawasan Purwakarta. Hal itu dikarenakan badan jalan yang menyempit dan berbanding jauh dengan lebar gerbang tol yang memuntahkan puluhan kendaraan per menitnya. Belum lagi jalur menuju Jomin dari Simpang Mutiara yang cukup untuk dua mobil dari arah berlawanan, turut menyumbang kemacetan di kawasan tersebut.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ahy/fay)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%