detikcom
Senin, 30/08/2010 18:27 WIB

Mendagri Minta PNS Jadi Contoh Aksi Tolak Parsel

Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengimbau jajaran pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak menerima parsel lebaran. Dia berharap para abdi negara itu menjadi contoh, sebagai bentuk pemerintahan bersih.

"Saya minta seluruh pegawai negeri menjadi pelopor untuk tidak menerima parsel,"ujar Gamawan usai rapat gabungan pemerintah dan DPR soal ormas, di Gedung DPR, Jakarta, Senin(30/8/2010).

Menurut Gamawan himbauan KPK mengenai parsel ini sudah sejak lama diterapkan dilingkungan pemerintah pusat dan daerah. Dia memint agar imbauan ini dipatuhi dan dilaksanakan.

"Sudah bertahun-tahun lalu, bukan soal jumlah tapi tradisi bersih," tutupnya.

Sebelumnya jajaran Kementerian BUMN juga mengumumkan penolakan menerima parsel. Termasuk di lingkungan perusahaan pelat merah. Bahkan Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengancam akan memberi sanksi bagi mereka yang melanggar.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mpr/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%