detikcom
Minggu, 29/08/2010 10:30 WIB

BNPB Kirim 15 Orang ke Lokasi Letusan Gunung Sinabung foto

Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan 15 orang ke Medan untuk memantau secara langsung situasi meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Saat ini, tim sudah berada di lokasi.

"Tim BNPB 15 orang terdiri dari BNPB, Kemsos, Kemkes, Badan Geologi, telah tiba di Medan," kata Deputi II BNPB Soetrisno dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Minggu (29/8/2010).

Setibanya di Medan, tim langsung mengadakan rapat dengan Pemprov setempat untuk mengetahui kondisi terakhir di lokasi bencana.

"Langsung rapat dengan Pemda Provinsi Sumut untuk mengambil langkah-langkah penanganan darurat akibat letusan Gunung Sinabung," imbuh Soetrisno yang ikut dalam tim tersebut.

Pantauan detikcom, dari Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Gunung Sinabung yang meletus pada pukul 01.10 WIB tadi malam, pagi ini diselimuti asap. Lava yang menyembur dari puncak gunung kini tidak terlihat lagi.

Saat ini cuaca sangat cerah. Matahari bersinar terang. Namun, situasi di sekitar kepundan ada kabut agak gelap. Kabut itu juga menghalangi penampakan gunung secara utuh.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(anw/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%