Minggu, 29/08/2010 01:01 WIB

Gunung Sinabung Meletus, Warga Diminta Ikuti Instruksi Petugas foto

Irwan Nugroho - detikNews
Foto:Istimewa/Terkelin Sembiring
Jakarta - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), meletus tepat pada pukul 00.08 WIB, Minggu (29/8/2010). Warga yang berada di sekitar gunung tersebut diminta untuk mengikuti instruksi petugas di lokasi.

"Gunung meletus sekitar pukul 00.08 WIB," kata Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial, Andi Arief, kepada detikcom.

Menurut Ani meletusnya gunung tersebut benar-benar tidak terduga sebelumnya, meski ada kepulan asap yang muncul dari puncak Sinabung sejak kemarin.

Dikatakan dia, saat ini sudah ada petugas dari BNPB, tim ahli dari Jakarta, serta Pemda setempat yang menangani evakuasi penduduk. "Saya sudah koordinasi sama Ketua BNPB, komando ada di tangan bupati Karo," ungkapnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Terkelin Sembiring, menyaksikan terjadinya percikan api memancar dari puncak gunung sekitar pukul 23.50 WIB. Warga yang berada di tempat tinggalnya panik dan keluar dari rumah.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(irw/irw)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%