detikcom
Sabtu, 21/08/2010 18:55 WIB

Gempa Yogyakarta Berkekuatan 5 SR

Luhur Hertanto - detikNews
Jakarta - Gempa kembali mengguncang daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Kekuatan gempa cukup besar, yakni 5 SR.

Berdasar informasi di situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berlangsung pada pukul 18:41 WIB, Sabtu (21/8/2010). Saking dekatnya pusat gempa, sejumlah pembaca detikcom juga merasakan getaran gempa. "Jogja kena gempa lagi, walau sebentar tapi sangat terasa getarannya," kata Tri, salah seorang pembaca.

Lokasinya pada kedalaman 10 km di 15 km bagian tenggara Kabupaten Bantul. Koordinat tepatnya adalah 8.03 Lintang Selatan dan 110.39 Bujur Timur.

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(lh/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%