detikcom
Senin, 09/08/2010 14:43 WIB

Kapal Tenggelam di NTT, 11 Orang Meninggal

Chazizah Gusnita - detikNews
Jakarta - Kapal penumpang KM Hasmita III GT-7 berpenumpang kurang lebih 60 orang tenggelam di perairan Waijaran Selatan, Lewoleba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 11 Orang di antaranya ditemukan meninggal.

"Ditemukan 28 orang, terdiri dari 17 selamat dan 11 orang meninggal," kata Kahumas Basarnas Gagah Prakoso dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (9/8/2010).

Gagah mengatakan, KM Hasmita berangkat dari daerah Bolang pukul 07.30 Wita menuju Lembata. Pukul 09.30 Wita, kapal tenggelam. Hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian 32 penumpang kapal lainnya.

"Sedang dilakukan pencarian dengan komunikasi. Kita bergerak, Polsek, kapal boat Rigid Maumere masih terus mencari," jelasnya.

Korban yang selamat dan korban meninggal kini masih berada di Maumere.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(gus/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%