detikcom
Senin, 09/08/2010 14:43 WIB

Kapal Tenggelam di NTT, 11 Orang Meninggal

Chazizah Gusnita - detikNews
Jakarta - Kapal penumpang KM Hasmita III GT-7 berpenumpang kurang lebih 60 orang tenggelam di perairan Waijaran Selatan, Lewoleba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 11 Orang di antaranya ditemukan meninggal.

"Ditemukan 28 orang, terdiri dari 17 selamat dan 11 orang meninggal," kata Kahumas Basarnas Gagah Prakoso dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (9/8/2010).

Gagah mengatakan, KM Hasmita berangkat dari daerah Bolang pukul 07.30 Wita menuju Lembata. Pukul 09.30 Wita, kapal tenggelam. Hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian 32 penumpang kapal lainnya.

"Sedang dilakukan pencarian dengan komunikasi. Kita bergerak, Polsek, kapal boat Rigid Maumere masih terus mencari," jelasnya.

Korban yang selamat dan korban meninggal kini masih berada di Maumere.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(gus/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%