Senin, 09/08/2010 14:43 WIB

Kapal Tenggelam di NTT, 11 Orang Meninggal

Chazizah Gusnita - detikNews
Jakarta - Kapal penumpang KM Hasmita III GT-7 berpenumpang kurang lebih 60 orang tenggelam di perairan Waijaran Selatan, Lewoleba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 11 Orang di antaranya ditemukan meninggal.

"Ditemukan 28 orang, terdiri dari 17 selamat dan 11 orang meninggal," kata Kahumas Basarnas Gagah Prakoso dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (9/8/2010).

Gagah mengatakan, KM Hasmita berangkat dari daerah Bolang pukul 07.30 Wita menuju Lembata. Pukul 09.30 Wita, kapal tenggelam. Hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian 32 penumpang kapal lainnya.

"Sedang dilakukan pencarian dengan komunikasi. Kita bergerak, Polsek, kapal boat Rigid Maumere masih terus mencari," jelasnya.

Korban yang selamat dan korban meninggal kini masih berada di Maumere.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(gus/nrl)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%