Jumat, 06/08/2010 14:26 WIB

Kapolda Jateng Irjen Alex Bambang Diganti Irjen Edward Aritonang

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Mutasi besar-besaran di tubuh Polri dilakukan. Salah satunya menimpa Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Triatmodjo yang akhir-akhir ini mendadak tenar lantaran permintaannya untuk mengganti wasit dalam pertandingan Final Piala Indonesia akhir pekan lalu.

"Kapolda Jawa Tengah dari Irjen Pol Alex Bambang diserahkan kepada Irjen Pol Edward Aritonang," ujar Wakil Kadiv Humas Mabes Polri, Kombes Untung Yoga Ana, saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (6/8/2010).

Rencananya, Alex Bambang akan ditarik ke Mabes Polri sebagai staf ahli Kapolri. Sementara Edward yang saat ini menduduki Kadiv Humas Mabes Polri akan diganti oleh Brigjen Pol Iskandar Hasan.

Mutasi besar-besaran ini dilakukan terhadap 556 perwira tinggi dan perwira menengah. Di Mabes Polri, mutasi menimpa 5 perwira tinggi.

"Berdasarkan keputusan Kapolri Nomer Kep/479/VIII/2010 Tanggal 5 Agustus telah dimutasikan 556 pejabat Polri yang terdiri dari perwira tinggi dan menengah," sebut Untung.

5 Perwira tinggi di Mabes Polri yang terkena mutasi selain Edward yakni Deputi Operasi Kapolri Irjen S Wenas kepada Irjen Soenarko,
Kadiv Pembinaan Hukum (Binkum) Irjen Badrodin Haiti kepada Brigjen Mudji Waluyo, Kadiv Telematika Polri Irjen Yudi Yus Hariyanto kepada Brigjen Robert Aritonang, Deputi Logistik Irjen Joko Sartono kepada Irjen Yudi Yus Hariyanto.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(gun/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%