Detik.com News
Detik.com

Rabu, 30/06/2010 15:02 WIB

Polri Gugat Majalah Tempo

Tempo: Gambar Babi Itu Simbol Rekening

Ken Yunita - detikNews
Tempo: Gambar Babi Itu Simbol Rekening
Jakarta - Gambar celengan babi di majalah Tempo edisi 'Rekening Gendut Perwira Polisi' disebut melukai polisi. Bagaimana tanggapan Tempo soal ini?

"Nggak ada maksud sama sekali untuk melecehkan dengan gambar babi itu," kata Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Wahyu Muryadi kepada Rabu (30/6/2010).

Wahyu mengatakan, gambar babi di sampul majalah yang sebelumnya diberitakan diborong polisi itu, bukan untuk mengidentikkan polisi dengan babi. Gambar itu merupakan simbol dari rekening yang berisi uang banyak.

"Simbol rekening paling gampang ya celengan. Nah celengan yang paling populer itu babi," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, seharusnya polisi tidak harus merasa dilecehkan dengan gambar tersebut. Apalagi jelas-jelas gambar tersebut tidak menyamakan polisi dengan babi.

"Kalau orang berpikir jernih, tidak mungkin berpikir seperti itu. Anak kecil saja tahu kalau itu bukan menyamakan polisi dengan babi," kata Wahyu.

Sebelumnya, Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Zainuri Lubis mengatakan sedang menyiapkan materi gugatan baik secara pidana atau perdata kepada majalah Tempo. Pasal yang digunakan adalah pasal penghinaan dan pencemaran organisasi.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ken/fay)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%