Detik.com News
Detik.com

Jumat, 18/06/2010 17:13 WIB

Polri Gelar Fun Bike Online Berhadiah Mobil 4 Juli

E Mei Amelia R - detikNews
Polri Gelar Fun Bike Online Berhadiah Mobil 4 Juli
Jakarta - Memperingati HUT ke-64 Bhayangkara, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar acara sepeda santai (Fun Bike Online) nasional 4 Juli mendatang. Bagi sang pemenang, bisa membawa pulang hadiah mobil.

"Fun Bike akan digelar pada Minggu 4 Juli secara serentak di seluruh Indonesia," kata Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono kepada wartawan, Jumat (18/6/2010).

Fun Bike ini rencananya akan dibuka oleh Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono. "Rencananya Pak Presiden dan Wapres akan membuka acaranya," ujar dia.

Condro mengatakan, tujuan diadakannya Fun Bike ini untuk mengurangi tingkat polusi yang dihasilkan asap kendaraan bermotor dan untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu, kata dia, fun bike digelar untuk mengajak masyarakat agar mengurangi penggunaan kendaraan bermotor di Jakarta. Condro mengatakan, pengguna kendaraan bermotor telah mencapai angka 20 juta lebih pada tahun 2010. "Itu termasuk motor dan mobil pribadi. Paling banyak motor," kata dia.

Di wilayah Jakarta, acara bersepeda santai ini akan digelar di Silang Monas dengan rute Monas-Mabes Polri-Monas.

Fun Bike Online ini terbuka bagi masyarakat umum. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, peserta dapat mendaftarkan diri di Polres setempat atau langsung ke Polda Metro Jaya. "Atau bisa juga ke Monas. Setiap hari Minggu kita ada tenda di situ untuk mendaftar," kata Condro.

Pendaftaran ini gratis dan ditutup pada 1 Juli 2010. Peserta dibatasi hingga 64 ribu orang.
"Kalau mau daftar silakan. Kita imbau bawa tanaman keras, tapi tidak wajib. Sekarang baru ada 6.300 yang daftar," kata dia.

Panitia menyiapkan hadiah utama berupa mobil dan hadiah lainnya. Selain itu, kegiatan lomba sepeda santai ini akan dimeriahkan oleh atraksi Polwan yang terjun dari helikopter dengan menumpang sepeda.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mei/aan)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%