detikcom
Sabtu, 15/05/2010 16:33 WIB

Polri: Status Susno di Kepolisian Tunggu Sidang Kode Etik

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Susno Duadji masih berstatus polisi aktif. Meski sudah menyandang status tersangka atas dugaan suap, Susno tetap seorang jenderal bintang tiga. Polri menegaskan status Susno di kepolisian menunggu sidang kode etik.

"Tergantung hasil sidang kode etik," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/5/2010).

Nanti, lanjut Edward, berdasarkan hasil sidang kode etik baru bisa diketahui status Susno.

"Pemecatan itu ada dalam kode etik. Nanti setelah disidangkan, baru diketahui apakah diberhentikan atau bagaimana," jelasnya.

Susno kini mendekam di Rutan Brimob Kelapa Dua Depok. Dia ditahan terkait dugaan menerima suap Rp 500 juta dalam kasus Arwana. Dia ditahan terkait kesaksian Sjahril Djohan, serta saksi lainnya.

Penahanan Susno ini kemudian mengundang pro kontra. Sejumlah purnawiran bahkan menilai proses penahanan Susno ada yang tidak sesuai aturan.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(ndr/aan)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%