Sabtu, 15/05/2010 16:33 WIB

Polri: Status Susno di Kepolisian Tunggu Sidang Kode Etik

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Susno Duadji masih berstatus polisi aktif. Meski sudah menyandang status tersangka atas dugaan suap, Susno tetap seorang jenderal bintang tiga. Polri menegaskan status Susno di kepolisian menunggu sidang kode etik.

"Tergantung hasil sidang kode etik," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/5/2010).

Nanti, lanjut Edward, berdasarkan hasil sidang kode etik baru bisa diketahui status Susno.

"Pemecatan itu ada dalam kode etik. Nanti setelah disidangkan, baru diketahui apakah diberhentikan atau bagaimana," jelasnya.

Susno kini mendekam di Rutan Brimob Kelapa Dua Depok. Dia ditahan terkait dugaan menerima suap Rp 500 juta dalam kasus Arwana. Dia ditahan terkait kesaksian Sjahril Djohan, serta saksi lainnya.

Penahanan Susno ini kemudian mengundang pro kontra. Sejumlah purnawiran bahkan menilai proses penahanan Susno ada yang tidak sesuai aturan.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/aan)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
38%
Kontra
62%
MustRead close