Detik.com News
Detik.com

Minggu, 21/03/2010 01:10 WIB

Istri Jenderal AH Nasution Tutup Usia

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Istri Jenderal AH Nasution, Johana Sunarti Nasution wafat pada Sabtu (20/3/2010) malam. Wanita asal Surabaya ini meninggal setelah dirawat cukup lama di RS Gatot Soebroto.

"Iya betul (sudah meninggal) tadi sekitar pukul 12.00 WIB," kata petugas piket RS Gatot Soebroto, Tuti saat dihubungi detikcom, Minggu (21/3/2010) dini hari pukul 01.55 WIB.

Menurut Tuti, saat ini jenazah masih disemayamkan di RS. Belum diketahui jenazah akan dimakamkan dimana.

"Masih di Paviliun Kartika," jelasnya.

Sunarti meninggal di usia 87 tahun. Wanita yang akrab disapa Bu Nas ini dikenal dekat dengan aktivitas sosial yang mengantarkannya mendapatkan Satya Lencana Kebaktian Sosial pada tahun 1975 dan beberapa penghargaan lainnya dari luar negeri seperti Ramon Magsaysay Award for Public Service dari Filipina. AH Nasution dan Sunarti dikaruniai dua orang putri yakni hendriyanti Sahara dan Ade Irma Suryani yang gugur pada G30S PKI tahun 1965.
(ape/ape)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%