detikcom
Minggu, 21/03/2010 01:10 WIB

Istri Jenderal AH Nasution Tutup Usia

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Istri Jenderal AH Nasution, Johana Sunarti Nasution wafat pada Sabtu (20/3/2010) malam. Wanita asal Surabaya ini meninggal setelah dirawat cukup lama di RS Gatot Soebroto.

"Iya betul (sudah meninggal) tadi sekitar pukul 12.00 WIB," kata petugas piket RS Gatot Soebroto, Tuti saat dihubungi detikcom, Minggu (21/3/2010) dini hari pukul 01.55 WIB.

Menurut Tuti, saat ini jenazah masih disemayamkan di RS. Belum diketahui jenazah akan dimakamkan dimana.

"Masih di Paviliun Kartika," jelasnya.

Sunarti meninggal di usia 87 tahun. Wanita yang akrab disapa Bu Nas ini dikenal dekat dengan aktivitas sosial yang mengantarkannya mendapatkan Satya Lencana Kebaktian Sosial pada tahun 1975 dan beberapa penghargaan lainnya dari luar negeri seperti Ramon Magsaysay Award for Public Service dari Filipina. AH Nasution dan Sunarti dikaruniai dua orang putri yakni hendriyanti Sahara dan Ade Irma Suryani yang gugur pada G30S PKI tahun 1965.

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(ape/ape)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%