Selasa, 16/03/2010 23:27 WIB

Kampus Nyaris Terbakar, Mahasiswa STMIK Medan Lari Ketakutan

Khairul Ikhwan - detikNews
Medan - Keganasan si jago merah kembali terbukti. Sebanyak 7 rumah ludes terbakar dalam tempo singkat. Selain itu, api sempat membakar sebagian rumah lain dan nyaris membakar kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Komputer (STIMK) Potensi Utama Medan. Mahasiswa dan dosen lari tunggang langgang menyelamatkan diri.

Awalnya, lidah api tersebut berkobar di kawasan jalan Yos Sudarso, Glugur Kota, Medan, Selasa (16/3/2010) malam. Api pertama kali terlihat dari rumah Hok Yong Lip, tepat berada di ujung gang. Kobaran api cepat merambat ke rumah warga lainnya karena dinding rumah terbuat dari kayu.

Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kesulitan menjangkau sumber api karena gang sempit. Selang air terpaksa ditarik ke lokasi kebakaran sejauh lebih kurang 60 meter dari mobil pemadam kebakaran. Melihat kondisi tersebut, warga sekitar segera bergotong royong memadamkan api dengan mengangkut air.

Selain itu, peristiwa ini sempat membuat cemas pengelola STMIK Potensi Utama yang berada di sisi gang. Dosen dan para mahasiswa yang tengah belajar sempat panik, cemas dan lari ketakutan keluar kampus.

"Mahasiswa sempat panik keluar kelas karena dengar kebakaran. Para dosen kemudian menyuruh mahasiswa mengeluarkan barang-barang karena takut api merambat ke kampus," kata Arif, salah satu mahasiswa STMIK Potensi Utama.

Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran bekerja ekstra selama dua jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Petugas Polsekta Medan Barat masih mengumpulkan keterangan dari pemilik rumah.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(rul/Ari)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
38%
Kontra
62%
MustRead close