Senin, 08/03/2010 17:36 WIB

Ayo Berpetualang di Festival Balon Udara Indonesia

Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Bagaimana rasanya melayang di udara dengan balon udara? Rasa penasaran itu akan terobati dalam Festival Balon Udara 26-28 Maret 2010 di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

"Salah satu visi misi kami adalah memperkenalkan, mengembangkan dan memanfaatkan kebudayaan Indonesia," ujar Managing Director PT Beraksi Komunikasi Fitriandini Arif dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (8/3/2010).

Dalam acara bertajuk "1st Indonesian Hot Air Balloon Adventure" ini akan dimeriahkan 20 pilot balon udara bersama balon mereka dari beberapa negara seperti Belgia, Belanda, Perancis, Jepang, Malaysia dan Thailand.

"Kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat, khususnya keluarga," kata Fitri.

Fitri mengatakan keindahan kepulauan Indonesia yang berjumlah lebih dari 1.700 pulau merupakan potensi yang dimiliki negara kita, apalagi bila keindahan tersebut dapat kita nikmati dari udara.

"Kegiatan ini sekaligus ingin menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan festival balon udara berskala internasional," imbuhnya.

Menurut Fitri, pihaknya telah mengadakan kegiatan dengan menggunakan balon udara yakni acara nikah massal di Lampung dan Palembang pada pertengahan November 2009 lalu. Sepasang pengantin, saksi dan penghulu beserta pilot naik dalam satu keranjang diterbangkan dengan balon udara dan melakukan akad nikah di udara.

"Tidak disangka, acara ini mendapatkan apresiasi yang baik sekali, baik oleh masyarakat setempat maupun pemerintah daerah," ungkapnya.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mpr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
34%
Kontra
66%