detikcom
Senin, 08/03/2010 17:36 WIB

Ayo Berpetualang di Festival Balon Udara Indonesia

Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Bagaimana rasanya melayang di udara dengan balon udara? Rasa penasaran itu akan terobati dalam Festival Balon Udara 26-28 Maret 2010 di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

"Salah satu visi misi kami adalah memperkenalkan, mengembangkan dan memanfaatkan kebudayaan Indonesia," ujar Managing Director PT Beraksi Komunikasi Fitriandini Arif dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (8/3/2010).

Dalam acara bertajuk "1st Indonesian Hot Air Balloon Adventure" ini akan dimeriahkan 20 pilot balon udara bersama balon mereka dari beberapa negara seperti Belgia, Belanda, Perancis, Jepang, Malaysia dan Thailand.

"Kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat, khususnya keluarga," kata Fitri.

Fitri mengatakan keindahan kepulauan Indonesia yang berjumlah lebih dari 1.700 pulau merupakan potensi yang dimiliki negara kita, apalagi bila keindahan tersebut dapat kita nikmati dari udara.

"Kegiatan ini sekaligus ingin menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan festival balon udara berskala internasional," imbuhnya.

Menurut Fitri, pihaknya telah mengadakan kegiatan dengan menggunakan balon udara yakni acara nikah massal di Lampung dan Palembang pada pertengahan November 2009 lalu. Sepasang pengantin, saksi dan penghulu beserta pilot naik dalam satu keranjang diterbangkan dengan balon udara dan melakukan akad nikah di udara.

"Tidak disangka, acara ini mendapatkan apresiasi yang baik sekali, baik oleh masyarakat setempat maupun pemerintah daerah," ungkapnya.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mpr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%