detikcom
Sabtu, 06/02/2010 15:59 WIB

6 Jam Api Berkobar Hanguskan 50 Ruko di Tembilahan Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Kebakaran hebat terjadi di Kota Tembilan, Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Sekitar 50 ruko ludes terbakar. Api diperkirakan berasal dari arus pendek listrik.

Kebakaran hebat yang melanda puluhan ruko di kawasan Jl Sudirman itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (06/02/2010). Ruko-ruko tersebut ditempati pedagang elektronik, toko busa, dan sembako. Sebagian lagi merupakan sarang burung wallet. Ruko-ruko itu rata-rata terdiri dari 2 hingga 4 lantai.

Api baru berhasil dipadamkan setelah 6 jam kemudian. Selain angin kencang, lamanya pemadaman juga karena disebabkan lambannya petugas pemadam ke lokasi.

Menurut Frans, pemilik toko elektronik, dua mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian setelah 40 menit kejadian. Itu pun mereka tidak bisa langsung melakukan pemadaman karena slang airnya banyak yang bocor.

"Mobil dinas kebakaran tidak bisa maksimal bekerja karena selang airnya banyak bocor. Untunglah kita memiliki dua unit mobil pemadam milik paguyupan warga. Mobil inilah yang paling banyak membantu memadamkan api," kata Frans.

Menurutnya, barang-barang di dalam toko banyak yang tidak terselamatkan karena api cepat merambat. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 20 miliar.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(cha/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close