detikcom
Jumat, 29/01/2010 12:16 WIB

Gempa Haiti

15 Hari Tanpa Makan & Minum, Darlene Bikin Dokter Terkagum-kagum

Rita Uli Hutapea - detikNews
Reuters
Port-au-Prince - Bencana gempa dahsyat di Haiti menyisakan kisah-kisah memilukan namun juga menakjubkan. Darlene Etienne membuat para dokter yang merawatnya terkagum-kagum. Bagaimana tidak, gadis Haiti itu selamat meski telah tertimbun reruntuhan selama 15 hari!

Banyak yang tak menyangka remaja berusia 16 tahun itu bisa bertahan begitu lama. Apalagi tanpa makanan dan minuman.

"Kami sangat terkejut akan fakta bahwa dia masih hidup," kata Dr. Evelyne Lambert yang menangani Darlene di kapal rumah sakit Prancis yang berlabuh di pantai Haiti.

"Saya tak bisa menjelaskannya secara medis, tapi dia bilang ke saya pagi tadi bahwa dia tidak makan apapun, tidak minum apapun," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (29/1/2010).

Darlene ditemukan pada Rabu, 27 Januari lalu setelah para tetangga mendengar jeritan lemahnya. Mereka lalu menghubungi Palang Merah setempat yang langsung mengerahkan para petugas penyelamat untuk menemukan Darlene. Sejauh ini Darlene merupakan korban gempa terlama yang berhasil diselamatkan.

"Sepengetahuan saya, dia merupakan salah satu kasus korban selamat yang paling ekstrem," cetus Kolonel Michel Orcel, yang memimpin rumah sakit lapangan Prancis di Port-au-Prince.

Saat ini kondisi Darlene mulai pulih. Saat ditemukan, kondisinya sangat lemah dan mengalami dehidrasi parah.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(ita/iy)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%