detikcom
Rabu, 20/01/2010 20:11 WIB

KPK Tahan Tersangka Korupsi Bank Jabar

Reza Yunanto - detikNews
Jakarta - KPK melakukan penahanan terhadap Edi Setiadi, mantan Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Bandung I. Edi diduga terlibat dalam kasus manipulasi pembayaran pajak Bank Jabar malam ini resmi menjadi tersangka.

Edi dibawa keluar dari KPK Pukul 19.45 WIB. Tidak diketahui dari jam berapa Edi diperiksa karena tidak ada keterangan resmi dari KPK.

Saat meningalkan gedung KPK, Edi yang memakai blazer warna abu-abu tampak menutupi wajahnya dengan menempelkan wajahnya di punggung penyidik yang mengawal dia ke mobil tahanan.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Edi akan ditahan di Rutan Cipinang.

Nama Edi terungkap dalam dakwaan Dirut Bank Jabar Umar Syarifudin yang diduga melakukan korupsi manipulasi pembayaran pajak dari Rp 51,80 miliar menjadi hanya Rp 7,27 miliar.

Dalam manipulasi itu disepakati ada biaya konsulatsi sebesar Ro 2,55 miliar. Uang itu diserahkan ke Edi.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(anw/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%