Detik.com News
Detik.com

Rabu, 20/01/2010 20:11 WIB

KPK Tahan Tersangka Korupsi Bank Jabar

Reza Yunanto - detikNews
Jakarta - KPK melakukan penahanan terhadap Edi Setiadi, mantan Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Bandung I. Edi diduga terlibat dalam kasus manipulasi pembayaran pajak Bank Jabar malam ini resmi menjadi tersangka.

Edi dibawa keluar dari KPK Pukul 19.45 WIB. Tidak diketahui dari jam berapa Edi diperiksa karena tidak ada keterangan resmi dari KPK.

Saat meningalkan gedung KPK, Edi yang memakai blazer warna abu-abu tampak menutupi wajahnya dengan menempelkan wajahnya di punggung penyidik yang mengawal dia ke mobil tahanan.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Edi akan ditahan di Rutan Cipinang.

Nama Edi terungkap dalam dakwaan Dirut Bank Jabar Umar Syarifudin yang diduga melakukan korupsi manipulasi pembayaran pajak dari Rp 51,80 miliar menjadi hanya Rp 7,27 miliar.

Dalam manipulasi itu disepakati ada biaya konsulatsi sebesar Ro 2,55 miliar. Uang itu diserahkan ke Edi.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(anw/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 06/03/2015 11:25 WIB
    Hakim Sarpin Rizaldi: Saya Sudah Marah Ini
    Hakim Sarpin Rizaldi: Saya Sudah Marah Ini Sarpin Rizaldi, hakim yang menyidangkan gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan, muak terhadap Komisi Yudisial (KY). Ia tidak mau memenuhi panggilan KY.
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%