detikcom
Jumat, 08/01/2010 06:27 WIB

Polri Batalkan Mutasi 10 Pamen Dalam 1 Pekan

Nograhany Widhi K - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Mabes Polri melakukan mutasi di jajaran perwira menengah. Namun posisi yang dikeluarkan dalam telegram rahasia (TR) pada 29 Desember 2009, dibatalkan dan diubah melalui TR pada 6 Januari 2010.

Dalam salinan TR yang didapatkan detikcom tertanggal 6 Januari 2010 disebutkan, 'KEP KAPOLRI NOPOL: 5/1/2010 TGL 6/1/2010 TTG PEMBATALAN PERUBAHAN SKEP KAPOLRI NO POL: SKEP/648/XII/2009'.

Pembatalan dan perubahan itu mengenai posisi perwira menengah sebagai berikut:

1. Kombes Pol Drs Sambudi Gusdian, Dirlantas Polda Kaltim. Semula dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Jateng dibatalkan dan dirubah menjadi Dirlantas Polda Jatim.

2. Kombes Pol Drs Dwi Sigit Nurmantyas, Pamen Babinkam Polri. Semula dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Kaltim dibatalkan dan dirubah menjadi Dirlantas Polda Jateng.

3. Kombes Pol Drs Loyke Lumowa, Dirlantas Polda Sumut. Semula dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Jatim dibatalkan.

4. Kombes Pol Drs Istiono, Dirlantas Polda Sulut. Semula dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Sumut dibatalkan dan dirubah menjadi Dirlantas Polda Kaltim.Next

Halaman 1 2
(nwk/nwk)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
MustRead close