Senin, 04/01/2010 05:39 WIB

Organ Tunggal 'Obama' Ada di Palembang

Taufik Wijaya - detikNews
Organ tunggal Obama (Dok. Detikcom)
Palembang - Nama Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, benar-benar cukup populer di Indonesia. Namanya pun melekat pada sebuah kelompok penghibur organ tunggal (OT) di Palembang. Mungkinkah Barack Obama akan menyewa OT "Obama" ini?

OT "Obama" itu beralamat di Jalan Anggada, Lorong Bersama, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Tampaknya sang pemilik organ tunggal "Obama" ini tahu betul popularitas Barack Obama, sehingga harapannya mendapat popularitas yang sama, dan organ tunggal miliknya menjadi laris disewa orang.

Sebagai informasi, organ tunggal merupakan alat musik organ yang dimainkan di tempat hajatan, yang melantunkan lagu-lagu dalam irama house music, yang umumnya lagu-lagu dangdut. Organ tunggal juga memiliki penyanyi, yangumumnya perempuan.

Organ tunggal di Sumatra Selatan cukup tetrkenal di kalangan masyarakat. Pertunjukkan organ tunggal bukan hanya dilangsungkan pada saat hajatan, juga dalam setiap kegiatan yang ada unsur hiburan. Pertunjukkan organ tunggal di Sumatra Selatan sering ditemukan di daerah atau dusun, atau di daerah pinggiran kota Palembang.

Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(tw/nvc)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%