detikcom
Selasa, 24/11/2009 21:28 WIB

Gantikan Saut Usman, Kadensus 88 Dijabat Tito Karnavian

Didit Tri Kertapati - detikNews
Jakarta - Mutasi di tubuh Polri bukan hanya terjadi di posisi Kabareskrim. Jabatan Kadensus 88 juga ikut dirotasi. Kini posisi itu dipegang Kombes Pol Tito Karnavian.

"Telegram rahasia bernomor 619/IX/24 November 2009. Brigjen Pol Saut Usman Nasution digantikan Kombes Pol Tito Karnavian," jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (24/11/2009) malam.

Saut Usman kini menjadi perwira tinggi di Mabes Polri dengan jabatan Dir I Kamtranas Bareskrim Polri, menggantikan Brigjen Pol Bachtiar Tambunan. Sedang Tito otomatis naik pangkat menjadi Brigjen.

"Tito mendapatkan promosi," tutup Nanan.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%