Detik.com News
Detik.com
Kamis, 01/10/2009 10:29 WIB

Gempa Jambi 7,0 SR

Getaran Tak Terlalu Kuat, Sungai Penuh Aman

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Getaran gempa 7,0 SR yang terjadi di Jambi dan Bengkulu pukul 08.52 WIB, Kamis (1/10/2009) dirasakan warga di Kabupaten Sungai Penuh, Jambi. Namun, di kabupaten yang terletak di samping Kabupaten Kerinci itu aman-aman saja.

Ny Etis, pengelola hotel Matahari, Sungai Penuh, mengaku merasakan getaran gempa. "Tapi di Sungai Penuh, getarannya tidak terlalu kuat," kata Etis saat dihubungi detikcom.

Bangunan Hotel Matahari di Jalan Ahmad Yani juga aman-aman saja. Tidak ada keretakan maupun kerusakan lain. Penghuni Hotel Matahari juga tidak panik akibat gempa tadi. "Alhamdulillah aman di Sungai Penuh dan Kerinci," kata dia.

Sementara itu, gempa 7,0 SR juga dirasakan warga Kota Bengkulu. Gempa ini sempat membuat para karyawan di kota itu keluar dari gedung. "Sekarang sudah masuk gedung lagi, tak ada apa-apa," kata Aziz, seorang karyawan Bank Indonesia di Bengkulu.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(asy/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%