Detik.com News
Detik.com

Kamis, 01/10/2009 10:29 WIB

Gempa Jambi 7,0 SR

Getaran Tak Terlalu Kuat, Sungai Penuh Aman

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Getaran gempa 7,0 SR yang terjadi di Jambi dan Bengkulu pukul 08.52 WIB, Kamis (1/10/2009) dirasakan warga di Kabupaten Sungai Penuh, Jambi. Namun, di kabupaten yang terletak di samping Kabupaten Kerinci itu aman-aman saja.

Ny Etis, pengelola hotel Matahari, Sungai Penuh, mengaku merasakan getaran gempa. "Tapi di Sungai Penuh, getarannya tidak terlalu kuat," kata Etis saat dihubungi detikcom.

Bangunan Hotel Matahari di Jalan Ahmad Yani juga aman-aman saja. Tidak ada keretakan maupun kerusakan lain. Penghuni Hotel Matahari juga tidak panik akibat gempa tadi. "Alhamdulillah aman di Sungai Penuh dan Kerinci," kata dia.

Sementara itu, gempa 7,0 SR juga dirasakan warga Kota Bengkulu. Gempa ini sempat membuat para karyawan di kota itu keluar dari gedung. "Sekarang sudah masuk gedung lagi, tak ada apa-apa," kata Aziz, seorang karyawan Bank Indonesia di Bengkulu.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(asy/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%