detikcom
Kamis, 01/10/2009 10:29 WIB

Gempa Jambi 7,0 SR

Getaran Tak Terlalu Kuat, Sungai Penuh Aman

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Getaran gempa 7,0 SR yang terjadi di Jambi dan Bengkulu pukul 08.52 WIB, Kamis (1/10/2009) dirasakan warga di Kabupaten Sungai Penuh, Jambi. Namun, di kabupaten yang terletak di samping Kabupaten Kerinci itu aman-aman saja.

Ny Etis, pengelola hotel Matahari, Sungai Penuh, mengaku merasakan getaran gempa. "Tapi di Sungai Penuh, getarannya tidak terlalu kuat," kata Etis saat dihubungi detikcom.

Bangunan Hotel Matahari di Jalan Ahmad Yani juga aman-aman saja. Tidak ada keretakan maupun kerusakan lain. Penghuni Hotel Matahari juga tidak panik akibat gempa tadi. "Alhamdulillah aman di Sungai Penuh dan Kerinci," kata dia.

Sementara itu, gempa 7,0 SR juga dirasakan warga Kota Bengkulu. Gempa ini sempat membuat para karyawan di kota itu keluar dari gedung. "Sekarang sudah masuk gedung lagi, tak ada apa-apa," kata Aziz, seorang karyawan Bank Indonesia di Bengkulu.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(asy/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%