detikcom
Kamis, 01/10/2009 10:29 WIB

Gempa Jambi 7,0 SR

Getaran Tak Terlalu Kuat, Sungai Penuh Aman

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Getaran gempa 7,0 SR yang terjadi di Jambi dan Bengkulu pukul 08.52 WIB, Kamis (1/10/2009) dirasakan warga di Kabupaten Sungai Penuh, Jambi. Namun, di kabupaten yang terletak di samping Kabupaten Kerinci itu aman-aman saja.

Ny Etis, pengelola hotel Matahari, Sungai Penuh, mengaku merasakan getaran gempa. "Tapi di Sungai Penuh, getarannya tidak terlalu kuat," kata Etis saat dihubungi detikcom.

Bangunan Hotel Matahari di Jalan Ahmad Yani juga aman-aman saja. Tidak ada keretakan maupun kerusakan lain. Penghuni Hotel Matahari juga tidak panik akibat gempa tadi. "Alhamdulillah aman di Sungai Penuh dan Kerinci," kata dia.

Sementara itu, gempa 7,0 SR juga dirasakan warga Kota Bengkulu. Gempa ini sempat membuat para karyawan di kota itu keluar dari gedung. "Sekarang sudah masuk gedung lagi, tak ada apa-apa," kata Aziz, seorang karyawan Bank Indonesia di Bengkulu.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(asy/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%