detikcom
Kamis, 01/10/2009 09:27 WIB

Gempa 7,6 SR di Sumbar

Jalur Kota Padang-Bukittinggi Terputus

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Foto (kiriman) : Lukita
Jakarta - Longsor yang disebabkan gempa dahsyat di Sumatera Barat (Sumbar) membuat jalur lintas Kota Padang dan Kota Padang Panjang terputus. Akibatnya, arus lalu lintas Kota Padang-Padang Panjang yang selanjutnya menuju Bukittinggi terputus total.

Longsor menutup badan jalan di Kecamatan Sicincin atau Lokasi Lembah Anai.
Saat ini arus lalu lintas dari Padang dan Buktitinggi harus dialihkan lewat Maninjau yang jarak tempuhnya 2 kali lipat dari jalur biasa. Padang-Bukittinggi biasanya ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Pantauan detikcom, Kamis (1/10/2009), kondisi Bukittinggi tidak begitu parah dibandingkan dengan Kota Padang dan Pariaman. Tidak ada bangunan yang rusak berat, sebagaian rumah hanya mengalami retak-retak.

Sejak subuh hingga pukul 09.00 WIB, Bukittinggi terus diguyur hujan lebat. Pasacagempa Rabu (30/9/2009) kemarin Kota Bukittinggi terlihat lengang, toko-toko di pusat terlihat tutup.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(lrn/iy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%