Detik.com News
Detik.com
Kamis, 01/10/2009 09:27 WIB

Gempa 7,6 SR di Sumbar

Jalur Kota Padang-Bukittinggi Terputus

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jalur Kota Padang-Bukittinggi Terputus Foto (kiriman) : Lukita
Jakarta - Longsor yang disebabkan gempa dahsyat di Sumatera Barat (Sumbar) membuat jalur lintas Kota Padang dan Kota Padang Panjang terputus. Akibatnya, arus lalu lintas Kota Padang-Padang Panjang yang selanjutnya menuju Bukittinggi terputus total.

Longsor menutup badan jalan di Kecamatan Sicincin atau Lokasi Lembah Anai.
Saat ini arus lalu lintas dari Padang dan Buktitinggi harus dialihkan lewat Maninjau yang jarak tempuhnya 2 kali lipat dari jalur biasa. Padang-Bukittinggi biasanya ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Pantauan detikcom, Kamis (1/10/2009), kondisi Bukittinggi tidak begitu parah dibandingkan dengan Kota Padang dan Pariaman. Tidak ada bangunan yang rusak berat, sebagaian rumah hanya mengalami retak-retak.

Sejak subuh hingga pukul 09.00 WIB, Bukittinggi terus diguyur hujan lebat. Pasacagempa Rabu (30/9/2009) kemarin Kota Bukittinggi terlihat lengang, toko-toko di pusat terlihat tutup.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(lrn/iy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%