Detik.com News
Detik.com
Kamis, 01/10/2009 09:27 WIB

Gempa 7,6 SR di Sumbar

Jalur Kota Padang-Bukittinggi Terputus

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jalur Kota Padang-Bukittinggi Terputus Foto (kiriman) : Lukita
Jakarta - Longsor yang disebabkan gempa dahsyat di Sumatera Barat (Sumbar) membuat jalur lintas Kota Padang dan Kota Padang Panjang terputus. Akibatnya, arus lalu lintas Kota Padang-Padang Panjang yang selanjutnya menuju Bukittinggi terputus total.

Longsor menutup badan jalan di Kecamatan Sicincin atau Lokasi Lembah Anai.
Saat ini arus lalu lintas dari Padang dan Buktitinggi harus dialihkan lewat Maninjau yang jarak tempuhnya 2 kali lipat dari jalur biasa. Padang-Bukittinggi biasanya ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Pantauan detikcom, Kamis (1/10/2009), kondisi Bukittinggi tidak begitu parah dibandingkan dengan Kota Padang dan Pariaman. Tidak ada bangunan yang rusak berat, sebagaian rumah hanya mengalami retak-retak.

Sejak subuh hingga pukul 09.00 WIB, Bukittinggi terus diguyur hujan lebat. Pasacagempa Rabu (30/9/2009) kemarin Kota Bukittinggi terlihat lengang, toko-toko di pusat terlihat tutup.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(lrn/iy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%