detikcom
Kamis, 01/10/2009 09:27 WIB

Gempa 7,6 SR di Sumbar

Jalur Kota Padang-Bukittinggi Terputus

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Foto (kiriman) : Lukita
Jakarta - Longsor yang disebabkan gempa dahsyat di Sumatera Barat (Sumbar) membuat jalur lintas Kota Padang dan Kota Padang Panjang terputus. Akibatnya, arus lalu lintas Kota Padang-Padang Panjang yang selanjutnya menuju Bukittinggi terputus total.

Longsor menutup badan jalan di Kecamatan Sicincin atau Lokasi Lembah Anai.
Saat ini arus lalu lintas dari Padang dan Buktitinggi harus dialihkan lewat Maninjau yang jarak tempuhnya 2 kali lipat dari jalur biasa. Padang-Bukittinggi biasanya ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Pantauan detikcom, Kamis (1/10/2009), kondisi Bukittinggi tidak begitu parah dibandingkan dengan Kota Padang dan Pariaman. Tidak ada bangunan yang rusak berat, sebagaian rumah hanya mengalami retak-retak.

Sejak subuh hingga pukul 09.00 WIB, Bukittinggi terus diguyur hujan lebat. Pasacagempa Rabu (30/9/2009) kemarin Kota Bukittinggi terlihat lengang, toko-toko di pusat terlihat tutup.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(lrn/iy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%