Rabu, 02/09/2009 16:30 WIB

Gempa 7,3 SR

Ratusan Rumah Rusak dan Puluhan Lainnya Ambruk di Sukabumi

Rosdiana Dewi - detikNews
Sukabumi - Gempa berkekuatan 7,3 Scala Richter (SR) yang berpusat di Tasikmalaya, ternyata membuat sejumlah kawasan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, porak-poranda. Ratusan rumah rusak berat dan puluhan lainnya rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (2/9/2009), kerusakan parah terjadi di sejumlah kecamatan. Di Kecamatan Pagaranten ratusan rumah rusak dan beberapa lainnya ambruk. Demikian pula di Kecamatan Nagrak, setidaknya 18 rumah warga dilaporkan rata dengan tanah akibat gempa.

Di Kecamatan Cikole, belasan rumah warga juga roboh. 5 Rumah warga di Kecamatan Cikole juga luluh lantak.

Belum ada informasi resmi mengenai adanya korban luka maupun jiwa akibat bencana alam ini. Namun menurut Ujang Rustandi, Ketua RT 4 RW 2, Kampung Cinumpang, Nagrak Selatan, tidak ada warganya yang terluka.

"Sebab waktu ada gempa, sebagian besar warga sedang bekerja di ladang. Kalau wilayah lainnya saya tidak tahu," ujar Ujang.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(djo/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
89%
Kontra
11%