detikcom
Rabu, 02/09/2009 16:30 WIB

Gempa 7,3 SR

Ratusan Rumah Rusak dan Puluhan Lainnya Ambruk di Sukabumi

Rosdiana Dewi - detikNews
Sukabumi - Gempa berkekuatan 7,3 Scala Richter (SR) yang berpusat di Tasikmalaya, ternyata membuat sejumlah kawasan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, porak-poranda. Ratusan rumah rusak berat dan puluhan lainnya rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (2/9/2009), kerusakan parah terjadi di sejumlah kecamatan. Di Kecamatan Pagaranten ratusan rumah rusak dan beberapa lainnya ambruk. Demikian pula di Kecamatan Nagrak, setidaknya 18 rumah warga dilaporkan rata dengan tanah akibat gempa.

Di Kecamatan Cikole, belasan rumah warga juga roboh. 5 Rumah warga di Kecamatan Cikole juga luluh lantak.

Belum ada informasi resmi mengenai adanya korban luka maupun jiwa akibat bencana alam ini. Namun menurut Ujang Rustandi, Ketua RT 4 RW 2, Kampung Cinumpang, Nagrak Selatan, tidak ada warganya yang terluka.

"Sebab waktu ada gempa, sebagian besar warga sedang bekerja di ladang. Kalau wilayah lainnya saya tidak tahu," ujar Ujang.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(djo/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%