detikcom
Selasa, 11/08/2009 14:44 WIB

Kondisi Gedung SMP 110 Pesanggrahan Memprihatinkan

Andi Saputra - detikNews
Foto: Andi Saputra/detikcom
Jakarta - Kondisi gedung SMP 110 Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sangat memprihatinkan. Atap lapuk, genteng bocor, hingga lantai rusak, kini menjadi pemandangan sehari-hari di sekolahan tersebut.

"Kalau hujan, ya, bocor. Belajarnya menepi, mencari tempat duduk yang tak kena air hujan," kata salah seorang siswa kelas 7, Deby, kepada detikcom, di lokasi, Selasa (11/8/2009).

Sekolah yang berada di Jl Kemajuan, Petukangan Selatan, tersebut sepintas nampak kokoh. Tapi jika dilihat lebih seksama, dugaan tersebut melesat.

Plafon kayu atap telah lapuk dan nyaris copot. Selain itu, beberapa genteng melorot dan pecah.

"Ya, kondisinya seperti ini. Saya tak tahu masuk prioritas direnovasi apa tidak. Tanya ke Kepala Sekolah saja, tapi sedang keluar," kata seorang guru, Siti, (45).

Kerusakan juga nampak di langit-langit kelas dan koridor sekolah. Lantai
yang masih tegel pun telah rusak di beberapa sudut. Adapun untuk cat dinding, selalu diperbaharui supaya nampak bersih.

"WC nya juga jorok. Sebagai orang tua murid, kasihan kepada anak saya. Meski tak berpengaruh terhadap keselamatan siswa, tapi kan pengaruhnya ke semangat belajar," ujar Evi (32), warga Bintaro yang juga orang tua siswa yang hendak menjemput anaknya pulang.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(asp/irw)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%