detikcom
Sabtu, 01/08/2009 12:50 WIB

SBY Puji Hasil Lukisan Karya Anak-anak SD

Anwar Khumaini - detikNews
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ditemani istri, menantu dan cucunya Aira meninjau satu persatu peserta lomba cipta seni anak-anak tingkat nasional yang berlangsung di Istana Bogor. SBY kagum dengan hasil karya anak-anak yang menurutnya sangat bagus.

"Wah, bagus-bagus sekali hasilnya pasti juri-jurinya bingung semua," puji SBY saat meninjau peserta lomba lukis tingkat SD-SMP di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2009).

Tak cuma SBY yang kagum, Ibu Ani dan Annisa Pohan pun terkesima dengan hasil karya anak-anak tersebut. Sesekali sambil melihat peserta meneruskan lombanya, SBY mencium cucunya Aira, namun Aira cuek sambil manja digendong Ibu Ani.

Sebelumnya, SBY sempat disoraki ratusan peserta saat masuk ke arena lomba. Banyak di antara peserta berebutan untuk meminta foto bersama maupun bersalaman.

"Lanjutkan ya lomba menggambarnya," ujar SBY singkat kepada para peserta.

Di antara peserta lomba lukis, banyak peserta yang menjadikan wajah SBY sebagai objek gambar. Salah satu peserta menggambar SBY sedang menyanyi sementara Ibu Ani sedang main gitar. Ada juga yang menggambar SBY dan JK sedang berada di podium.

Pukul 12.00 WIB acara sementara dihentikan untuk istirahat. Dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB SBY akan memberi masukan-masukan kepada peserta lomba.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ape/gah)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%