Selasa, 21/07/2009 17:33 WIB

Jaksel Sangat Butuh RSUD

Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Jakarta Selatan belum juga mempunyai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Karena itu, Pemkot Jaksel terus mendesak Pemprov DKI Jakarta untuk membangun RSUD di wilayahnya.

Padahal RSUD diperlukan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saat ini diperlukan sekali RSUD di wilayah Jakarta Selatan," ujar Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi kepada wartawan di kantornya, Jl Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2009).

Usulan pembangunan RSUD di Jakarta Selatan telah diajukan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. Dia berharap pembangunan RSUD dapat terealisasi di tengah kota seperti di Pasar Minggu untuk memudahkan daya jangkau warga Jakarta Selatan di 10 kecamatan.

"Jangan sampai ibu hamil yang mau melahirkan bayinya lahir di jalan gara-gara rumah sakitnya jauh. Jangan sampai juga yang sakit kritis meninggal di jalan," tambahnya.

Hingga saat ini hanya Jakarta Selatan yang tidak memiliki RSUD. Sedangkan 4 wilayah lainnya di Ibu Kota telah memiliki RSUD, seperti RSUD Koja di Jakarta Utara, RSUD Pasar Rebo dan RSUD Budi Asih untuk Jakarta Timur, RSUD Tarakan untuk Jakarta Pusat, dan RSUD Cengkareng untuk Jakarta Barat.

Kabid Promosi dan Penerangan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Tini Suryanti mengatakan, pembangunan RSUD di Jakarta Selatan sudah masuk dalam agenda Dinas Kesehatan. Namun realisasinya terkendala pengadaan lahan.

"Dulu sudah pernah ada. Tapi tidak strategis karena lokasinya pinggiran. Padahal RSUD harus mudah dijangkau. Jadi tidak jadi dibangun," kata Tini saat dihubungi wartawan.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(asp/nik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
38%
Kontra
62%