Rabu, 15/07/2009 14:01 WIB

Ajudan SBY Gantikan Posisi Wakapolda Metro Jaya

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Pergantian jabatan di lingkungan Polri terus dilakukan. Posisi Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Jasir Karwita pun digantikan oleh mantan ajudan Presiden SBY, Kombes Pol Putut Eko Bayu Seno.

"Beliau (Putut) mantan ajudan Pak SBY," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Chryshnanda Dwilaksana saat dihubungi wartawan, Rabu (14/7/2009).

Sementara itu, Brigjen Jasir Karwita menjadi perwira tinggi Mabes Polri diarahkan kepada BIN.

Selain Wakapolda Metro Jaya, pergantian jabatan juga terjadi di tubuh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Dalam Surat SKEP Kapolri Nopol: SKEP/402/VII/2009 tanggal 14 Juli 2009, jabatan Direktur Reskrimsus yang semula diduduki oleh Kombes Pol Raja Erizman, kini digantikan oleh Kombes Agus Kurniadi Sutisna. Agus Kurniadi semula menjabat sebagai Direskrimum Polda Banten.

Menurut Chryshnanda, mutasi tersebut adalah hal yang wajar dalam kepolisian. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran personel.

"Jangan diartikan sebagai sesuatu yang tidak biasa," ujarnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mei/aan)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%