detikcom
Rabu, 15/07/2009 14:01 WIB

Ajudan SBY Gantikan Posisi Wakapolda Metro Jaya

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Pergantian jabatan di lingkungan Polri terus dilakukan. Posisi Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Jasir Karwita pun digantikan oleh mantan ajudan Presiden SBY, Kombes Pol Putut Eko Bayu Seno.

"Beliau (Putut) mantan ajudan Pak SBY," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Chryshnanda Dwilaksana saat dihubungi wartawan, Rabu (14/7/2009).

Sementara itu, Brigjen Jasir Karwita menjadi perwira tinggi Mabes Polri diarahkan kepada BIN.

Selain Wakapolda Metro Jaya, pergantian jabatan juga terjadi di tubuh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Dalam Surat SKEP Kapolri Nopol: SKEP/402/VII/2009 tanggal 14 Juli 2009, jabatan Direktur Reskrimsus yang semula diduduki oleh Kombes Pol Raja Erizman, kini digantikan oleh Kombes Agus Kurniadi Sutisna. Agus Kurniadi semula menjabat sebagai Direskrimum Polda Banten.

Menurut Chryshnanda, mutasi tersebut adalah hal yang wajar dalam kepolisian. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran personel.

"Jangan diartikan sebagai sesuatu yang tidak biasa," ujarnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mei/aan)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%