detikcom

Kamis, 25/06/2009 02:37 WIB

Dua Gempa Berurutan Guncang Ujung Kulon

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
foto : bmkg
Jakarta - Ujung kulon diguncang dua kali gempa berurutan pada titik berdekatan. Gempa ini adalah gempa ketiga yang menggoncang Jawa Barat dalam beberapa minggu terakhir.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofosika (BMKG), gempa pertama dengan kekuatan 5.0 skalarichter terjadi pada pukul 23.00 WIB (Rabu, 24/6/2009), pada titik 91 km barat daya Ujung Kulon, Jawa Barat.

Hanya berjarak 1 Km dari pusat gempa pertama, gempa berkekuatan 5.1 skalarichter terasa kembali pada pukul 02.00 WIB, Kamis (25/6/2009).

Gempa ini adalah gempa ketiga yang mengguncang wilayah Jawa barat dalam kurun waktu Juni 2009. Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni 2009, gempa berkekuatan 5.1 skala richter mengguncang pantai barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat.

BMKG memperingatkan nelayan di sekitar pusat gempa untuk berhati-hati saat melaut. gelombang tinggi sebagai imbas dari gempa diperkirakan akan terasa.


Ikuti berbagai berita menarik yang terjadi hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(van/ndr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%
MustRead close