Detik.com News
Detik.com

Kamis, 25/06/2009 02:37 WIB

Dua Gempa Berurutan Guncang Ujung Kulon

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Dua Gempa Berurutan Guncang Ujung Kulon foto : bmkg
Jakarta - Ujung kulon diguncang dua kali gempa berurutan pada titik berdekatan. Gempa ini adalah gempa ketiga yang menggoncang Jawa Barat dalam beberapa minggu terakhir.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofosika (BMKG), gempa pertama dengan kekuatan 5.0 skalarichter terjadi pada pukul 23.00 WIB (Rabu, 24/6/2009), pada titik 91 km barat daya Ujung Kulon, Jawa Barat.

Hanya berjarak 1 Km dari pusat gempa pertama, gempa berkekuatan 5.1 skalarichter terasa kembali pada pukul 02.00 WIB, Kamis (25/6/2009).

Gempa ini adalah gempa ketiga yang mengguncang wilayah Jawa barat dalam kurun waktu Juni 2009. Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni 2009, gempa berkekuatan 5.1 skala richter mengguncang pantai barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat.

BMKG memperingatkan nelayan di sekitar pusat gempa untuk berhati-hati saat melaut. gelombang tinggi sebagai imbas dari gempa diperkirakan akan terasa.

(van/ndr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%