detikcom
Selasa, 19/05/2009 14:07 WIB

Rekap Pileg di Jateng, DPRD Jateng Didominasi Muka Baru

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Semarang - KPUD Jateng mengumumkan secara resmi perolehan kursi dan caleg terpilih. Hasilnya, kursi DPRD Jateng didominasi muka baru.

Rapat rekapitulasi hasil pileg digelar di kantor KPUD, Jl. Veteran Semarang, Selasa (19/5/2009). Lima personel KPUD memimpin jalannya rapat.

Usai sambutan, Ketua KPUD Ida Budhiati menyampaikan perolehan kursi parpol di Jateng. Setelah itu, dia mengumumkan caleg terpilih.

Berdasarkan penghitungan, dari 100 kursi, 76 diantaranya merupakan muka baru. Sisanya, muka lawas.

Soal perolehan kursi, Ida merinci, PDIP mendapatkan 23 kursi, disusul Demokrat (16), Golkar (11), PKS dan PAN (10), PKB dan Gerindra (9), PPP (7), Hanura (4), dan PKNU (1).

"Hasil ini akan kami sampaikan ke parpol maksimal 14 hari sejak saat ini dan kami tembuskan ke lembaga terkait," kata Ida.

Rapat berlangsung lancar. 'Protes' hanya dilakukan saksi PKS dan anggota Panwaslu Jateng. "Mereka tidak protes, tapi mencocokkan hasil dan menghimbau," ungkap Ida.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(try/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%