Selasa, 19/05/2009 14:07 WIB

Rekap Pileg di Jateng, DPRD Jateng Didominasi Muka Baru

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Semarang - KPUD Jateng mengumumkan secara resmi perolehan kursi dan caleg terpilih. Hasilnya, kursi DPRD Jateng didominasi muka baru.

Rapat rekapitulasi hasil pileg digelar di kantor KPUD, Jl. Veteran Semarang, Selasa (19/5/2009). Lima personel KPUD memimpin jalannya rapat.

Usai sambutan, Ketua KPUD Ida Budhiati menyampaikan perolehan kursi parpol di Jateng. Setelah itu, dia mengumumkan caleg terpilih.

Berdasarkan penghitungan, dari 100 kursi, 76 diantaranya merupakan muka baru. Sisanya, muka lawas.

Soal perolehan kursi, Ida merinci, PDIP mendapatkan 23 kursi, disusul Demokrat (16), Golkar (11), PKS dan PAN (10), PKB dan Gerindra (9), PPP (7), Hanura (4), dan PKNU (1).

"Hasil ini akan kami sampaikan ke parpol maksimal 14 hari sejak saat ini dan kami tembuskan ke lembaga terkait," kata Ida.

Rapat berlangsung lancar. 'Protes' hanya dilakukan saksi PKS dan anggota Panwaslu Jateng. "Mereka tidak protes, tapi mencocokkan hasil dan menghimbau," ungkap Ida.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(try/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%