Detik.com News
Detik.com

Selasa, 19/05/2009 14:07 WIB

Rekap Pileg di Jateng, DPRD Jateng Didominasi Muka Baru

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Rekap Pileg di Jateng, DPRD Jateng Didominasi Muka Baru
Semarang - KPUD Jateng mengumumkan secara resmi perolehan kursi dan caleg terpilih. Hasilnya, kursi DPRD Jateng didominasi muka baru.

Rapat rekapitulasi hasil pileg digelar di kantor KPUD, Jl. Veteran Semarang, Selasa (19/5/2009). Lima personel KPUD memimpin jalannya rapat.

Usai sambutan, Ketua KPUD Ida Budhiati menyampaikan perolehan kursi parpol di Jateng. Setelah itu, dia mengumumkan caleg terpilih.

Berdasarkan penghitungan, dari 100 kursi, 76 diantaranya merupakan muka baru. Sisanya, muka lawas.

Soal perolehan kursi, Ida merinci, PDIP mendapatkan 23 kursi, disusul Demokrat (16), Golkar (11), PKS dan PAN (10), PKB dan Gerindra (9), PPP (7), Hanura (4), dan PKNU (1).

"Hasil ini akan kami sampaikan ke parpol maksimal 14 hari sejak saat ini dan kami tembuskan ke lembaga terkait," kata Ida.

Rapat berlangsung lancar. 'Protes' hanya dilakukan saksi PKS dan anggota Panwaslu Jateng. "Mereka tidak protes, tapi mencocokkan hasil dan menghimbau," ungkap Ida.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(try/djo)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%