detikcom
Senin, 13/04/2009 20:15 WIB

4 Tersangka Kasus Korupsi KPDT Ditahan

Novia Chandra Dewi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - 4 Tersangka kasus dugaan korupsi Kementrian Negara Pembangunan Desa Tertinggal (KPDT) tahun anggaran 2007 ditahan. Penahanan dilakukan setelah para tersangka menjalani pemeriksaan selama 6 jam.

"Dari 6 tersangka yang hadir, 4 tersangka dan setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, tim menyarankan untuk 4 orang ini ditahan," ujar Direktur Penyidikan Pidana Khusus Arminsyah, di Gedung Bundar Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta, Senin (13/4/2009).

4 Tersangka yang ditahan yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Partono, Project Officer PT Tritunggal Pratyaksa Ook Herumani, Direktur PT Lentera Cipta Nusa Widharko Wiwied, Project Manager PT Lentera Cipta Nusa Mangatas Siagian. Keempatnya kini ditahan di rutan Salemba cabang Kejagung.

"Ditahan selama 20 hari terhitung hari ini dan masa penahanan bisa diperpanjang," jelas Arminsyah.

Penahanan dilakukan setelah keempatnya dicecar sekitar 14-46 pertanyaan oleh tim penyidik Kejagung. Pemanggilan ini merupakan pemanggilan mereka ketiga kalinya sebagai tersangka.

Sedangkan 2 tersangka lainnya diketahui tidak memenuhi panggilan dengan alasan sakit. Keduanya adalah Dirut PT Endogeotec Visicon Hary Iskadejanto dan Project Officer Achmad Firdaus Ariyanto. Keduanya juga akan dipanggil dalam waktu dekat untuk dimintai keterangan.

"Kita akan tanyakan bukti-bukti sakitnya nanti karena belum ada surat dokter hanya dari pengacaranya saja," jelasnya.Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nov/lrn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%