detikcom
Kamis, 02/04/2009 14:52 WIB

Tragedi Situ Gintung

Jemuran Komputer Ala UMJ

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Setelah selesai bersih-bersih lumpur di kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjemur puluhan komputer di depan rektorat. Puluhan komputer itu terendam air dan penuh lumpur saat tragedi Situ Gintung terjadi.

Selain komputer, UMJ juga menjemur alat-alat kantor berupa lemari besi, kursi, TV, karpet, alat makan dan minum.

Pantauan detikcom, Kamis (2/4/2009), di depan rektorat UMJ terlihat bak jemuran pakaian saja. Puluhan monitor, komputer, CPU dan puluhan lemari besi serta TV yang dijemur tampak kotor penuh lumpur.

Beberapa petugas yang disewa UMJ, sedang membersihkan komputer dan alat-alat kantor lainnya. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan 20 galon air bersih.

Beberapa teknisi komputer yang disewa tengah merakit kembali komputer yang telah bercampur lumpur tersebut.

"Kami disuruh membersihkan komputer ini dan mencoba merakit kembali. Barangkali masih bisa digunakan," ujar Andi (22), salah satu teknisi komputer.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nik/iy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%