detikcom
Kamis, 02/04/2009 14:52 WIB

Tragedi Situ Gintung

Jemuran Komputer Ala UMJ

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Setelah selesai bersih-bersih lumpur di kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjemur puluhan komputer di depan rektorat. Puluhan komputer itu terendam air dan penuh lumpur saat tragedi Situ Gintung terjadi.

Selain komputer, UMJ juga menjemur alat-alat kantor berupa lemari besi, kursi, TV, karpet, alat makan dan minum.

Pantauan detikcom, Kamis (2/4/2009), di depan rektorat UMJ terlihat bak jemuran pakaian saja. Puluhan monitor, komputer, CPU dan puluhan lemari besi serta TV yang dijemur tampak kotor penuh lumpur.

Beberapa petugas yang disewa UMJ, sedang membersihkan komputer dan alat-alat kantor lainnya. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan 20 galon air bersih.

Beberapa teknisi komputer yang disewa tengah merakit kembali komputer yang telah bercampur lumpur tersebut.

"Kami disuruh membersihkan komputer ini dan mencoba merakit kembali. Barangkali masih bisa digunakan," ujar Andi (22), salah satu teknisi komputer.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nik/iy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close