detikcom
Kamis, 02/04/2009 14:52 WIB

Tragedi Situ Gintung

Jemuran Komputer Ala UMJ

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Setelah selesai bersih-bersih lumpur di kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjemur puluhan komputer di depan rektorat. Puluhan komputer itu terendam air dan penuh lumpur saat tragedi Situ Gintung terjadi.

Selain komputer, UMJ juga menjemur alat-alat kantor berupa lemari besi, kursi, TV, karpet, alat makan dan minum.

Pantauan detikcom, Kamis (2/4/2009), di depan rektorat UMJ terlihat bak jemuran pakaian saja. Puluhan monitor, komputer, CPU dan puluhan lemari besi serta TV yang dijemur tampak kotor penuh lumpur.

Beberapa petugas yang disewa UMJ, sedang membersihkan komputer dan alat-alat kantor lainnya. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan 20 galon air bersih.

Beberapa teknisi komputer yang disewa tengah merakit kembali komputer yang telah bercampur lumpur tersebut.

"Kami disuruh membersihkan komputer ini dan mencoba merakit kembali. Barangkali masih bisa digunakan," ujar Andi (22), salah satu teknisi komputer.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nik/iy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%