Detik.com News
Detik.com
Kamis, 02/04/2009 14:52 WIB

Tragedi Situ Gintung

Jemuran Komputer Ala UMJ

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jemuran Komputer Ala UMJ
Jakarta - Setelah selesai bersih-bersih lumpur di kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjemur puluhan komputer di depan rektorat. Puluhan komputer itu terendam air dan penuh lumpur saat tragedi Situ Gintung terjadi.

Selain komputer, UMJ juga menjemur alat-alat kantor berupa lemari besi, kursi, TV, karpet, alat makan dan minum.

Pantauan detikcom, Kamis (2/4/2009), di depan rektorat UMJ terlihat bak jemuran pakaian saja. Puluhan monitor, komputer, CPU dan puluhan lemari besi serta TV yang dijemur tampak kotor penuh lumpur.

Beberapa petugas yang disewa UMJ, sedang membersihkan komputer dan alat-alat kantor lainnya. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan 20 galon air bersih.

Beberapa teknisi komputer yang disewa tengah merakit kembali komputer yang telah bercampur lumpur tersebut.

"Kami disuruh membersihkan komputer ini dan mencoba merakit kembali. Barangkali masih bisa digunakan," ujar Andi (22), salah satu teknisi komputer.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nik/iy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%