detikcom
Kamis, 19/02/2009 12:25 WIB

Helikopter Tercebur ke Laut, Seluruh Penumpang Selamat

Rita Uli Hutapea - detikNews
News.com.au
London - Sebuah helikopter tercebur ke laut. Mujur, seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Helikopter yang mengangkut 18 orang itu jatuh ke Laut Utara. Demikian disampaikan petugas penjaga pantai Inggris seperti dilansir News.com.au, Kamis (19/2/2009).

Juru bicara Badan Maritim dan Penjaga Pantai Inggris, Mark Clark mengatakan, helikopter tersebut "mendarat di atas air" saat mendekati instalasi minyak, 190 kilometer sebelah timur Kota Aberdeen, Scotlandia.

Para penumpang dan kru heli berhasil keluar dari helikopter dan langsung menaiki dua sekoci. "Kami sangat senang karena keseluruhan 18 orang telah diselamatkan," kata juru bicara tersebut.

Menurutnya, para penumpang tak ada yang mengalami luka serius.

Kejadian ini mengigatkan pada insiden serupa di Houston, AS belum lama ini. Sebuah pesawat Boeing berhasil mendarat di atas sungai dingin di Houston dan seluruh penumpang serta krunya selamat.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(ita/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Cegah Titipan Proyek, Ahok Minta Rapat dengan DPRD Direkam ke Youtube

PPATK mengungkapkan salah satu modus korupsi di kalangan penyelenggara negara adalah oknum DPRD yang menitipkan proyek-proyek saat pembahasan anggaran dengan Bappeda. Gubernur DKI Ahok ingin bila rapat bersama DPRD direkam dan di-upload ke youtube. Bila DPRD tak mau, maka lebih baik tak usah rapat anggaran. Bila Anda setuju dengan Ahok, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%