detikcom

Kamis, 19/02/2009 12:25 WIB

Helikopter Tercebur ke Laut, Seluruh Penumpang Selamat

Rita Uli Hutapea - detikNews
News.com.au
London - Sebuah helikopter tercebur ke laut. Mujur, seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Helikopter yang mengangkut 18 orang itu jatuh ke Laut Utara. Demikian disampaikan petugas penjaga pantai Inggris seperti dilansir News.com.au, Kamis (19/2/2009).

Juru bicara Badan Maritim dan Penjaga Pantai Inggris, Mark Clark mengatakan, helikopter tersebut "mendarat di atas air" saat mendekati instalasi minyak, 190 kilometer sebelah timur Kota Aberdeen, Scotlandia.

Para penumpang dan kru heli berhasil keluar dari helikopter dan langsung menaiki dua sekoci. "Kami sangat senang karena keseluruhan 18 orang telah diselamatkan," kata juru bicara tersebut.

Menurutnya, para penumpang tak ada yang mengalami luka serius.

Kejadian ini mengigatkan pada insiden serupa di Houston, AS belum lama ini. Sebuah pesawat Boeing berhasil mendarat di atas sungai dingin di Houston dan seluruh penumpang serta krunya selamat.

Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ita/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%