Detik.com News
Detik.com

Kamis, 19/02/2009 12:25 WIB

Helikopter Tercebur ke Laut, Seluruh Penumpang Selamat

Rita Uli Hutapea - detikNews
Helikopter Tercebur ke Laut, Seluruh Penumpang Selamat News.com.au
London - Sebuah helikopter tercebur ke laut. Mujur, seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Helikopter yang mengangkut 18 orang itu jatuh ke Laut Utara. Demikian disampaikan petugas penjaga pantai Inggris seperti dilansir News.com.au, Kamis (19/2/2009).

Juru bicara Badan Maritim dan Penjaga Pantai Inggris, Mark Clark mengatakan, helikopter tersebut "mendarat di atas air" saat mendekati instalasi minyak, 190 kilometer sebelah timur Kota Aberdeen, Scotlandia.

Para penumpang dan kru heli berhasil keluar dari helikopter dan langsung menaiki dua sekoci. "Kami sangat senang karena keseluruhan 18 orang telah diselamatkan," kata juru bicara tersebut.

Menurutnya, para penumpang tak ada yang mengalami luka serius.

Kejadian ini mengigatkan pada insiden serupa di Houston, AS belum lama ini. Sebuah pesawat Boeing berhasil mendarat di atas sungai dingin di Houston dan seluruh penumpang serta krunya selamat.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ita/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%