detikcom
Sabtu, 07/02/2009 00:08 WIB

Pergantian Kapolda Sumut Menyusul

Didit Tri Kertapati - detikNews
AFP
Jakarta - Pasca insiden unjuk rasa yang berbuntut tewasnya ketua DPRD Sumatera Utara. Mabes Polri mencopot Kapoltabes Medan dan beberapa Pejabat Polda Sumut lainnya. Kepala Polda Sumatera Utara juga segera menyusul, meski belum ada telegram rahasia dari Kepala Polri.

"Belum. Untuk sementara masih yang saya sms tadi. Nanti kalau ada pergantian akan saya sms," ujar Abubakar ketika dihubungi oleh detikcom, Jumat (6/2/2009).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Istana Negara mengatakan akan mencopot Kapolda Sumut.

Informasi yang diperoleh detikcom, Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna akan digantikan oleh salah satu direktur di jajaran Bareskrim Mabes Polri. Dia pernah bertugas di Poltabes Medan. Siapa?


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ddt/rdf)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
30%
Kontra
70%