Detik.com News
Detik.com
Sabtu, 07/02/2009 00:08 WIB

Pergantian Kapolda Sumut Menyusul

Didit Tri Kertapati - detikNews
Pergantian Kapolda Sumut Menyusul AFP
Jakarta - Pasca insiden unjuk rasa yang berbuntut tewasnya ketua DPRD Sumatera Utara. Mabes Polri mencopot Kapoltabes Medan dan beberapa Pejabat Polda Sumut lainnya. Kepala Polda Sumatera Utara juga segera menyusul, meski belum ada telegram rahasia dari Kepala Polri.

"Belum. Untuk sementara masih yang saya sms tadi. Nanti kalau ada pergantian akan saya sms," ujar Abubakar ketika dihubungi oleh detikcom, Jumat (6/2/2009).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Istana Negara mengatakan akan mencopot Kapolda Sumut.

Informasi yang diperoleh detikcom, Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna akan digantikan oleh salah satu direktur di jajaran Bareskrim Mabes Polri. Dia pernah bertugas di Poltabes Medan. Siapa?


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ddt/rdf)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%