detikcom
Sabtu, 07/02/2009 00:08 WIB

Pergantian Kapolda Sumut Menyusul

Didit Tri Kertapati - detikNews
AFP
Jakarta - Pasca insiden unjuk rasa yang berbuntut tewasnya ketua DPRD Sumatera Utara. Mabes Polri mencopot Kapoltabes Medan dan beberapa Pejabat Polda Sumut lainnya. Kepala Polda Sumatera Utara juga segera menyusul, meski belum ada telegram rahasia dari Kepala Polri.

"Belum. Untuk sementara masih yang saya sms tadi. Nanti kalau ada pergantian akan saya sms," ujar Abubakar ketika dihubungi oleh detikcom, Jumat (6/2/2009).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Istana Negara mengatakan akan mencopot Kapolda Sumut.

Informasi yang diperoleh detikcom, Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna akan digantikan oleh salah satu direktur di jajaran Bareskrim Mabes Polri. Dia pernah bertugas di Poltabes Medan. Siapa?


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ddt/rdf)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%