Sabtu, 07/02/2009 00:08 WIB

Pergantian Kapolda Sumut Menyusul

Didit Tri Kertapati - detikNews
AFP
Jakarta - Pasca insiden unjuk rasa yang berbuntut tewasnya ketua DPRD Sumatera Utara. Mabes Polri mencopot Kapoltabes Medan dan beberapa Pejabat Polda Sumut lainnya. Kepala Polda Sumatera Utara juga segera menyusul, meski belum ada telegram rahasia dari Kepala Polri.

"Belum. Untuk sementara masih yang saya sms tadi. Nanti kalau ada pergantian akan saya sms," ujar Abubakar ketika dihubungi oleh detikcom, Jumat (6/2/2009).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Istana Negara mengatakan akan mencopot Kapolda Sumut.

Informasi yang diperoleh detikcom, Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna akan digantikan oleh salah satu direktur di jajaran Bareskrim Mabes Polri. Dia pernah bertugas di Poltabes Medan. Siapa?


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ddt/rdf)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%
MustRead close