detikcom
Rabu, 07/01/2009 16:32 WIB

Gara-gara Howard, Obama dan Keluarga Terpaksa Tinggal di Hotel

Rita Uli Hutapea - detikNews
New York Times
Washington - Presiden terpilih AS Barack Obama dan keluarganya kini telah berada di Washington menjelang pelantikan Obama pada 20 Januari mendatang. Mereka seharusnya tinggal di Blair House, mansion megah yang memiliki 119 ruangan, yang selama ini merupakan tempat tinggal sementara presiden AS sebelum pelantikan.

Namun Obama dan keluarganya tidak bisa langsung menempati gedung resmi tamu kenegaraan presiden AS itu. Gara-garanya, mantan Perdana Menteri Australia John Howard sudah lebih dulu direncanakan untuk menginap di sana.

Howard dan istrinya Janette telah diundang untuk tinggal di Blair House pada 12 Januari. Kemudian pada 13 Januari, Howard akan menerima penghargaan Medali Kebebasan AS dari Presiden George W Bush. Praktis, Howard cuma akan menginap semalam di gedung megah tersebut.

Namun akibatnya, Obama dan keluarganya baru akan tinggal di gedung tersebut pada 15 Januari. Padahal Obama telah meminta untuk pindah ke sana pada 4 Januari karena putri-putrinya akan masuk sekolah. Namun karena telah keduluan Howard, Obama pun sementara tinggal di Hotel Hay-Adams di Washington.

"Ada event-event yang telah lebih dulu dijadwalkan dan para tamu yang tidak bisa dipindahkan," kata juru bicara Gedung Putih kepada New York Times, Rabu (7/1/2009).

"Ini perayaan yang telah lama direncanakan di Blair House," jelas juru bicara untuk Ibu Negara AS Laura Bush.

Masalah pengaturan keamanan menyebabkan Obama mustahil tinggal bersama Howard di gedung yang sama.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ita/iy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%