detikcom
Sabtu, 27/12/2008 05:29 WIB

Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (3)

Teguh Budi Santoso - detikNews
Jakarta - Tanggal berdiri : 11 April 2002
Inisiator : Daniel Hutapea
Pendiri : Daniel Hutapea
Azas : Pancasila
Lambang Partai : Lingkaran bergerigi berwarna biru dengan gambar di tengahnya, sepasang tangan yang sedang berjabat tangan dengan background merah putih.
Ketua Umum : Daniel Hutapea
Sekretaris Jenderal : Rudy Prayitno
Alamat : Kantor DPP P3I, Jl Imam Bonjol No 44, Jakarta Pusat. 021-3149355, 91263047, 98284904 / 021-3905447, 7251966

SEJARAH:
Partai ini didirikan oleh Daniel Hutapea, seorang pengusaha bisnis restoran dan konstruksi. Sebelum mendirikan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (P3I), Daniel sempat bergabung dengan Partai Demokrat (PD). Namun ia tak sampai setahun disitu. Keinginan menjembatani hubungan harmonis antara pengusaha dan pekerja ia wujudkan dengan mendirikan sendiri parpol baru yang khusus menangani persoalan tersebut. Maka tanggal 11 April 2002, berdirilah P3I.

Meski sudah berdiri sejak tahun 2002, namun P3I bukanlah peserta Pemilu 2004. Saat itu mereka gagal lolos verifikasi KPU kaena kurang memiliki perangkat cabang di daerah. Tahun 2009, mereka tak mengulangi kesalahannya. Partai ini berniat memberikan suaranya pada salah satu dari tiga kandidat calon presiden yakni Rizal Ramli, Prabowo Subianto atau Sutiyoso.

VISI & MISI
Visi
Menyelaraskan aspirasi pengusaha dan pekerja untuk menggerakkan perekonomian nasional.

Misi
P3I tak menyebutkan misinya dalam situs resmi mereka, namun mereka memiliki 3 program yang disebutnya sebagai Solusi P3I. Kelimanya hal tersebut adalah;
1. PPPI adalah solusi untuk menyelesaikan masalah yang di hadapi khusunya masalah pengusaha dan pekerja.
2. Kemitraan Pengusaha dan Pekerja atau duduk bersama adalah ujud konsep industrial Pancasila sebagai upaya untuk memecahkan masalah masalah.
3. PPPI menetapkan sikap dasar P3I adalah menetapkan memposisikan kedudukan pengusaha dan pekerja setara.
4. Dalam Posisi Kesetaraan maka terbangunlah hubungan kemitraan antara pengusaha dan pekerja dalam memecahkan masalah antara Pengusaha dan Pekerja.
5. Dengan sikap dasar diatas P3I telah melaksanakan Prinsip Industrial Pancasila dalam Rangka memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA: -

SITUS PARTAI: www.partai-ppi.com

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(tbs/tbs)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%
MustRead close