detikcom
Sabtu, 08/11/2008 16:46 WIB

Pengurus DPP KNPI Hasil Kongres Jakarta Dilantik

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil kongres Jakarta dilantik. Kepengurusan yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia itu akan menjalani masa kepemimpinan 2008-2011.

Seusai pelantikan kepengurusan baru ini langsung mengadakan rapat pleno yang pertama. "Kita akan bicarakan masalah rekonsiliasi dalam pleno nanti," kata Sekjen KNPI Pahlevi Pangerang usai pelantikan di DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/11/2008).

Menurut Pahlevi, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan kubu KNPI yang melakukan kongres di Bali. "Kita belum ada kontak," ungkapnya.

Pahlevi menjelaskan pada pleno akan dilakukan konsolidasi dan juga penguatan organisasi KNPI. Pada pelantikan tersebut hadir juga Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung. Akbar adalah salah satu inisiator pembentuk KNPI.

KNPI diancam perpecahan karena ada dualisme kepemimpinan. Masing-masing kubu menggelar Kongres XII untuk mengangkat ketua umum baru menggantikan ketua umum lama, Hasanuddin Yusuf.

Kubu Hasanuddin menggelar kongres di Ancol dan berhasil memilih Ahmad Doli sebagai ketua umum KNPI yang baru. Sedangkan mereka yang menggelar kongres di Bali di bawah komando pejabat Ketua DPP KNPI Hans Havlino Silalahi. Kongres di Bali memilih Dr Aziz Syamsuddin terpilih sebagai Ketua KNPI periode 2008-2011.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nal/djo)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
MustRead close