detikcom
Sabtu, 08/11/2008 16:46 WIB

Pengurus DPP KNPI Hasil Kongres Jakarta Dilantik

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil kongres Jakarta dilantik. Kepengurusan yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia itu akan menjalani masa kepemimpinan 2008-2011.

Seusai pelantikan kepengurusan baru ini langsung mengadakan rapat pleno yang pertama. "Kita akan bicarakan masalah rekonsiliasi dalam pleno nanti," kata Sekjen KNPI Pahlevi Pangerang usai pelantikan di DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/11/2008).

Menurut Pahlevi, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan kubu KNPI yang melakukan kongres di Bali. "Kita belum ada kontak," ungkapnya.

Pahlevi menjelaskan pada pleno akan dilakukan konsolidasi dan juga penguatan organisasi KNPI. Pada pelantikan tersebut hadir juga Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung. Akbar adalah salah satu inisiator pembentuk KNPI.

KNPI diancam perpecahan karena ada dualisme kepemimpinan. Masing-masing kubu menggelar Kongres XII untuk mengangkat ketua umum baru menggantikan ketua umum lama, Hasanuddin Yusuf.

Kubu Hasanuddin menggelar kongres di Ancol dan berhasil memilih Ahmad Doli sebagai ketua umum KNPI yang baru. Sedangkan mereka yang menggelar kongres di Bali di bawah komando pejabat Ketua DPP KNPI Hans Havlino Silalahi. Kongres di Bali memilih Dr Aziz Syamsuddin terpilih sebagai Ketua KNPI periode 2008-2011.

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nal/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%