Sabtu, 08/11/2008 16:46 WIB

Pengurus DPP KNPI Hasil Kongres Jakarta Dilantik

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil kongres Jakarta dilantik. Kepengurusan yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia itu akan menjalani masa kepemimpinan 2008-2011.

Seusai pelantikan kepengurusan baru ini langsung mengadakan rapat pleno yang pertama. "Kita akan bicarakan masalah rekonsiliasi dalam pleno nanti," kata Sekjen KNPI Pahlevi Pangerang usai pelantikan di DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/11/2008).

Menurut Pahlevi, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan kubu KNPI yang melakukan kongres di Bali. "Kita belum ada kontak," ungkapnya.

Pahlevi menjelaskan pada pleno akan dilakukan konsolidasi dan juga penguatan organisasi KNPI. Pada pelantikan tersebut hadir juga Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung. Akbar adalah salah satu inisiator pembentuk KNPI.

KNPI diancam perpecahan karena ada dualisme kepemimpinan. Masing-masing kubu menggelar Kongres XII untuk mengangkat ketua umum baru menggantikan ketua umum lama, Hasanuddin Yusuf.

Kubu Hasanuddin menggelar kongres di Ancol dan berhasil memilih Ahmad Doli sebagai ketua umum KNPI yang baru. Sedangkan mereka yang menggelar kongres di Bali di bawah komando pejabat Ketua DPP KNPI Hans Havlino Silalahi. Kongres di Bali memilih Dr Aziz Syamsuddin terpilih sebagai Ketua KNPI periode 2008-2011.

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nal/djo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
57%
Kontra
43%