detikcom
Jumat, 24/10/2008 11:32 WIB

Koleksi Mobil Syekh Puji Mulai BMW Hingga Mobil Sport

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Semarang - Sepertinya Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji, kiai kaya di Semarang menyukai hobi otomotif. Sejumlah mobil mewah tampak 'bertengger' di pondok pesantrennya.

Pantauan detikcom, Jumat (24/10/2008) di salah satu bangunan yang mirip showroom, terdapat 6 mobil mewah seperti BMW dan mobil sport. Menurut salah satu orang di kompleks itu, mobil-mobil itu seperti benda koleksi yang jarang dipakai.

Sementara di bangunan lain, terdapat beberapa mobil yang juga mewah. Mobil-mobil itu rata-rata memiliki nomor polisi unik seperti H 1 CW, H1 MP, H 1 BK dan H 1 OP.

Sementara itu, area Ponpes Miftahul Jannah milik Pujiono juga sangat luas. Ada beberapa bangunan berbeda dalam kompleks tersebut.

Salah satu bangunan itu merupakan tempat tinggal Pujiono. Bangunan separo tembok dan kayu itu tidak tampak mewah. Barang-barang di dalamnya juga tidak terlihat sangat mewah.

Hanya terdapat banyak foto-foto Pujiono dalam berbagai kegiatan seperti saat bertemu Tien Soeharto dan Try Sutrisno.

Selain bangunan itu, ada bangunan untuk santri laki-laki dan perempuan secara terpisah. Dari pengamatan, santri yang menuntut ilmu di tempat itu cukup banyak.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ken/iy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%