detikcom
Sabtu, 18/10/2008 14:01 WIB

Longsor di Banjarnegara, 7 Rumah Hancur

sultan - detikNews
Banjarnegara - Tujuh rumah di Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara, Jawa Tengah rusak berat, sebagian di antaranya rata dengan tanah. Ketujuh rumah ini hancur karena tanahnya longsor akibat hujan lebat yang mengguyur seharian.

Longsor tanah yang menghancurkan tujuh rumah yang terletak di perbukitan ini terjadi pada Jumat (17/10/2008) malam pukul 20.00 WIB. Tanah longsor akibat hujan lebat yang mengguyur sepanjang pagi hingga malam di kawasan tersebut.

Longsor tidak hanya merusak bangunan rumah, tapi juga membuat rusak sebuah jembatan yang menghubungkan Banjarnegara dan Pekalongan. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melintas di wilayah ini terjebak dan macet.

Menurut pengakuan seorang warga Pandanarum bernama Ambar kepada detikcom, Sabtu (18/10/2008), sebelum terjadi peristiwa tersebut sejumlah warga mendengar suara ledakan dan gemuruh. Mendengar tanda-tanda alam seperti itu, sejumlah warga berhamburan ke luar rumahnya.

"Karena itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, semua selamat," kata Ambar yang dihubungi via telepon ini.

Meski tidak ada korban jiwa, Ambar mengatakan, warga yang kehilangan rumahnya perlu mendapatkan bantuan berupa makanan, pakaian. "Hingga saat ini belum ada bantuan, kini mereka ditampung di sejumlah tetangga dan kerabatnya yang dekat," pungkasnya.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(zal/iy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%