Minggu, 21/09/2008 16:43 WIB

Targetkan 25 Persen Suara, Caleg PKB Jabar Dibaiat

Taufiqqurahman - detikNews
Cibubur - Sekitar 700 orang dari perwakilan caleg PKB seluruh Jawa Barat dibaiat untuk berjanji tidak melakukan korupsi dan siap bekerja keras memenangkan PKB pada pemilu 2009 mendatang. Para Celeg ini juga diwajibkan menandatangani pakta integritas yang berisikan siap mundur jika nanti terbukti melakukan tindak pidana korupsi

"Kita ingin menjadikan PKB rumah bersama. Karena perjuangan PKB ini tidak hanya untuk sekelompok tertentu, tetapi untuk semua elemen bangsa, saya berharap semua caleg bekerja keras dan tidak korupsi kalau terpilih," kata Ketua DPW PKB Jabar Helmy Faisal Zaeni dalam acara baiat pakta integritas dan pembekalan caleg dapil Jabar di Taman Wildatikta, Cibubur, Jabar, Minggu ( 21/9/2008).

Hadir dalam acara ini ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua LPP PKB Abdul Kadir Karding, Ketua PWNU Jabar, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar dan seluruh perwakilan dari caleg baik DPR RI, DPRD I dan DPRD II seluruh Jabar serta artis caleg dari Jabar Tengku Firmansyah.

Menurut Faisal, PKB Jabar sudah mendapat dukungan resmi dari PWNU Jabar untuk bertarung dalam pemilu 2009. Karena itulah, Faisal meminta semua kader dan caleg khusunya untuk bersunguh-sunguh bekerja agar target 25 persen perolehan PKB di Jabar dapat terpenuhi

PKB Targetkan 25 Persen Di Jabar

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meminta semua caleg di Jawa Barat untuk bekerja keras meningkatkan suara PKB dalam pemilu 2009. Caranya dengan membuka akses selebar-lebarnya dengan kelompok lain untuk bersama-sama memilih PKB.

"Untuk Jabar kami menargetkan 25 persen suara. Ini harus dipertanggungjawabkan. Caranya rangkul semua elemen masyarakat untuk mencoblos PKB," kata Cak Imin dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah.

Wakil ketua DPR ini menegaskan pada semua caleg agar tidak bermain-main dengan jabatan dan kekuasaannya jika nanti terpilih. Dengan penandatanganan pakta integritas ini, diharapkan semua caleg PKB akan menjadi contoh bagi caleg-caleg di partai lain.

"Baiat dan penandatanganan pakta integritas ini adalah modal kita untuk menjadi partai yang amanah. Karena itu, saya tegaskan, jangan bermain-main denga janji dan komitmen kita dalam menjaga diri dari praktek menyimpang," pungkas Cak Imin.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(yid/rdf)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%