detikcom

Selasa, 16/09/2008 13:58 WIB

Kasus Munir

Suciwati Bersitegang dengan Desmond J Mahesa

Vina Martina Sianipar - detikNews
Halaman 1 dari 3
Jakarta - Istri almarhum Munir, Suciwati, bersitegang dengan korban penculikan Tim Mawar pada tahun 1997, Desmond Junaidi Mahesa. Desmond kini menjadi pengacara mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Muchdi Purwoprandjono dalam kasus Munir.

Kejadian ini terjadi dalam persidangan kasus Munir dengan terdakwa Muchdi Pr di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Selasa (16//9/2008).

Berikut tanya jawab Suciwati (S) dengan Desmond (D).

D: Apakah almarhum Munir pernah bercerita tentang pengungkapan pengungkapan kasus penculikan atau pada temuan Kontras (Komisi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan)?

S: Secara detail saya tidak kompeten untuk menceritakan. Tapi ada beberapa hal yang diceritakannya. Juga yang diceritakan para korban. Bagaimana juga dia menceritakan tentang Saudara, yang salah culik sebetulnya. Dan juga Anda diadvokasi oleh almarhum.

Sidang pun penuh tawa dan teriakan riuh dari pengunjung. "Huuu.."

D: Memang apakah semua yang diculik ini diculik Kopassus?Next

Halaman 1 2 3

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(nwk/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%