detikcom
Rabu, 23/07/2008 15:47 WIB

SB Gelisah Tunggu Quick Count Pilkada Jatim

Ari Saputra - detikNews
Jakarta - Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir gelisah. Berkali-kali dirinya mengusap wajah untuk sekedar menghilangkan rasa cemas menunggu hasil perhitungan cepat pilkada Jatim.

Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) merupakan pasangan cagub cawagub yang diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera. Suara Karsa masih susul menyusul dengan pasangan lainnya.

"Waduh berat, berat. 30 persen saja belum sampai," katanya di kediamannya Jl Metro Pondok Indah, Jakarta, Rabu (23/7/2008).

Sambil memantau perhitungan cepat, SB mengaku merasa lelah bila harus melalui putaran kedua untuk memenangkan pilkada. Menurut dia, bila harus dua kali putaran akan menghabiskan tenaga, dana, dan pikiran.

"Kalau dua putaran sangat berat. Dua calon sama-sama punya kans. Banyak energi yang keluar baik tenaga dan pikiran," ungkapnya.

Namun pihaknya akan tetap mendukung bila harus menjalani dua kali putaran. Pihaknya juga akan langsung melakukan lobi-lobi untuk menggaet suara dari calon lain yang kalah.

Berita-berita mengenai pilkada Jatim dapat dilihat langsung di surabaya.detik.com.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(gus/fay)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%
MustRead close