detikcom
Rabu, 07/05/2008 10:05 WIB

Motor Parkir Sembarangan

Bukan Hanya Digembosi, Tapi Cabut Pentil

Maryadi - detikNews
Jakarta - Dishub DKI Jakarta tidak puas hanya dengan menggembosi ban motor. Mereka juga berencana untuk mencabut pentil ban motor yang parkir sembarangan.

"Kita sekarang lagi mau beli alatnya untuk mencabut pentil. Kita sengaja melakukan ini agar mereka lebih kesulitan lagi. Kalau pentilnya nggak ada kan pasti mereka (pengendara motor) lebih sengsara," ujar Kepala Sub Dinas Penertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Riza Hashim pada detikcom, Rabu (7/5/2008).

Riza menyatakan, Dishub melakukan ini untuk memberikan efek jera kepada pengendara motor yang parkir sembarangan. Sebab, gara-gara motor parkir di jalan arus lalu lintas menjadi ruwet. "Kemarin kan terlihat arus lalu lintas menjadi agak lancar di daerah yang biasa macet," kata Riza.

Riza mengaku, saat ini Dishub baru melakukan aksi penggembosan dan belum melakukan penggembokan. "Kalau penggembokan kami belum ada gembok untuk motor. Lagi pula belum ada desainnya," ungkap Riza.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mar/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
63%
Kontra
37%