Detik.com News
Detik.com

Rabu, 07/05/2008 10:05 WIB

Motor Parkir Sembarangan

Bukan Hanya Digembosi, Tapi Cabut Pentil

Maryadi - detikNews
Jakarta - Dishub DKI Jakarta tidak puas hanya dengan menggembosi ban motor. Mereka juga berencana untuk mencabut pentil ban motor yang parkir sembarangan.

"Kita sekarang lagi mau beli alatnya untuk mencabut pentil. Kita sengaja melakukan ini agar mereka lebih kesulitan lagi. Kalau pentilnya nggak ada kan pasti mereka (pengendara motor) lebih sengsara," ujar Kepala Sub Dinas Penertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Riza Hashim pada detikcom, Rabu (7/5/2008).

Riza menyatakan, Dishub melakukan ini untuk memberikan efek jera kepada pengendara motor yang parkir sembarangan. Sebab, gara-gara motor parkir di jalan arus lalu lintas menjadi ruwet. "Kemarin kan terlihat arus lalu lintas menjadi agak lancar di daerah yang biasa macet," kata Riza.

Riza mengaku, saat ini Dishub baru melakukan aksi penggembosan dan belum melakukan penggembokan. "Kalau penggembokan kami belum ada gembok untuk motor. Lagi pula belum ada desainnya," ungkap Riza.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mar/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%