detikcom
Rabu, 07/05/2008 10:05 WIB

Motor Parkir Sembarangan

Bukan Hanya Digembosi, Tapi Cabut Pentil

Maryadi - detikNews
Jakarta - Dishub DKI Jakarta tidak puas hanya dengan menggembosi ban motor. Mereka juga berencana untuk mencabut pentil ban motor yang parkir sembarangan.

"Kita sekarang lagi mau beli alatnya untuk mencabut pentil. Kita sengaja melakukan ini agar mereka lebih kesulitan lagi. Kalau pentilnya nggak ada kan pasti mereka (pengendara motor) lebih sengsara," ujar Kepala Sub Dinas Penertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Riza Hashim pada detikcom, Rabu (7/5/2008).

Riza menyatakan, Dishub melakukan ini untuk memberikan efek jera kepada pengendara motor yang parkir sembarangan. Sebab, gara-gara motor parkir di jalan arus lalu lintas menjadi ruwet. "Kemarin kan terlihat arus lalu lintas menjadi agak lancar di daerah yang biasa macet," kata Riza.

Riza mengaku, saat ini Dishub baru melakukan aksi penggembosan dan belum melakukan penggembokan. "Kalau penggembokan kami belum ada gembok untuk motor. Lagi pula belum ada desainnya," ungkap Riza.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mar/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
24%
Kontra
76%