detikcom
Sabtu, 29/03/2008 19:33 WIB

Sekeluarga Berisi 11 Orang Tewas dalam Kecelakaan Lalin

Nurvita Indarini - detikNews
Kairo - Sudah banyak nyawa melayang dalam kecelakaan lalulintas (lalin). Peristiwa tragis di jalanan bertambah dengan tewasnya 11 orang dalam satu keluarga karena kecelakaan lalin.

Kantor berita Mesir MENA seperti dikutip AFP, Sabtu (29/3/2008) melaporkan, selain menewaskan 11 orang, kecelakaan itu juga mengakibatkan 16 anggota keluarga lainnya mengalami luka serius.

Kendaraan yang membawa mereka memang dikemudikan dengan kecepatan sangat tinggi saat melintasi jalan raya yang menghubungkan Kairo, Mesir, dengan kota pelabuhan Alexandria. Kendaraan naas itu bertabrakkan dengan 2 truk.
Korban yang mengalami luka-luka pun segera dilarikan ke RS terdekat.

Kecelakaan lalin dengan korban cukup banyak dalam sekali kejadian belakangan ini sedang kerap terjadi di Mesir. Pada 16 Maret lalu, 23 orang, yang mana 21 di antaranya adalah polisi, tewas dalam tabrakan yang melibatkan truk polisi dan lori.

Sedangkan pada bulan Februari tahun ini, 29 orang meregang nyawa saat terjadi tabrakan di daerah selatan Kairo. Kabut ditengarai sebagai penyebab kecelakaan.

Jalanan di Mesir ditengarai sebagai yang paling berbahaya di dunia. Setiap tahun, sekitar 6.000 orang tewas dan 30.000 orang luka-luka dalam kecelakaan di jalan.

Peraturan lalulintas di negara itu dinilai banyak pihak masih buruk dalam melakukan penegakkan hukum. Sementara itu masih banyak kendaraan yang tidak dirawat dengan baik. Banyak jalan di Mesir yang boleh dilewati dengan kecepatan tinggi. Padahal sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh kendaraan yang susul menyusul dengan sembrono.
(nvt/nvt)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%