Kamis, 31/01/2008 14:15 WIB

Polri Kerjasama HAM dengan IOM

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Polri menjalin kerjasama dengan International Organization for Migration (IOM). Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran HAM bagi anggota Polri.

Dalam kerjasama ini, IOM memberikan pelatihan terhadap anggota anggota polisi di berbagai daerah.

"Selain masalah HAM kita juga memberikan pelatihan kepolisian masyarakat dan capacity building," kata Project Manager IOM Pengasihan Daud di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2007).

Hal ini diungkapkan Daud seusai penandatanganan MoU Percepatan Penerapan Perpolisian Masyarakat dan Hak Asasi Manusia. Menurut Daud, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota Polri dalam bidang HAM dan perpolisian masyarakat.

Sementara itu, Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Anton Bachrul Alam mengungkapkan kerjasama ini merupakan kerjasama tahap kedua. Sebelumnya kerjasama yang sama telah dilakukan dua tahun yang lalu.

"Sudah sekitar seratus ribu anggota polisi yang telah dilatih," katanya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(nal/nrl)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%