detikcom
Kamis, 31/01/2008 14:15 WIB

Polri Kerjasama HAM dengan IOM

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Polri menjalin kerjasama dengan International Organization for Migration (IOM). Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran HAM bagi anggota Polri.

Dalam kerjasama ini, IOM memberikan pelatihan terhadap anggota anggota polisi di berbagai daerah.

"Selain masalah HAM kita juga memberikan pelatihan kepolisian masyarakat dan capacity building," kata Project Manager IOM Pengasihan Daud di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2007).

Hal ini diungkapkan Daud seusai penandatanganan MoU Percepatan Penerapan Perpolisian Masyarakat dan Hak Asasi Manusia. Menurut Daud, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota Polri dalam bidang HAM dan perpolisian masyarakat.

Sementara itu, Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Anton Bachrul Alam mengungkapkan kerjasama ini merupakan kerjasama tahap kedua. Sebelumnya kerjasama yang sama telah dilakukan dua tahun yang lalu.

"Sudah sekitar seratus ribu anggota polisi yang telah dilatih," katanya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nal/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%