Detik.com News
Detik.com

Kamis, 31/01/2008 14:15 WIB

Polri Kerjasama HAM dengan IOM

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Polri menjalin kerjasama dengan International Organization for Migration (IOM). Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran HAM bagi anggota Polri.

Dalam kerjasama ini, IOM memberikan pelatihan terhadap anggota anggota polisi di berbagai daerah.

"Selain masalah HAM kita juga memberikan pelatihan kepolisian masyarakat dan capacity building," kata Project Manager IOM Pengasihan Daud di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2007).

Hal ini diungkapkan Daud seusai penandatanganan MoU Percepatan Penerapan Perpolisian Masyarakat dan Hak Asasi Manusia. Menurut Daud, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota Polri dalam bidang HAM dan perpolisian masyarakat.

Sementara itu, Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Anton Bachrul Alam mengungkapkan kerjasama ini merupakan kerjasama tahap kedua. Sebelumnya kerjasama yang sama telah dilakukan dua tahun yang lalu.

"Sudah sekitar seratus ribu anggota polisi yang telah dilatih," katanya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nal/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%