Detik.com News
Detik.com
Senin, 24/12/2007 17:47 WIB

Jasa Marga Siapkan 6 CCTV di Tol Cipularang dan Padaleunyi

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - PT Jasa Marga akan menyiapkan kamera pengintai atau CCTV untuk memantau arus lalu lintas di jalan tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi). Rencananya CCTV tersebut aktif pada pertengahan tahun 2008.

Demikian disampaikan Kasubag Pelayanan dan Keselamatan PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Andri Koestiwan, kepada wartawan di kantornya, Jalan Pasteur, Senin (24/12/2007).

"Kami akan memasang 6 kamera pengintai di sepanjang tol Cipularang dan Padaleunyi pada 2008 nanti. Kami menargetkan aktif pada pertengahan tahun depan," ujar Andri.

Enam titik yang akan dipasang kamera pengintai berada di gerbang Padalarang Barat, interchange tol Padalarang Barat, pintu tol Pasteur, Cileunyi, Kopo, dan Buahbatu. Keenam titik tersebut, kata dia, merupakan titik rawan kepadatan arus kendaraan.

"Selama ini untuk mengetahui kondisi kepadatan di lapangan, selalu mengandalkan petugas patroli. Padahal setiap regu, mereka berpatroli untuk setiap 12 kilometer. Hal itu membuat kami lambat untuk mendeteksi tingkat kepadatan arus kendaraan di tol," jelas Andri.

Lebih lanjut kata dia, monitor kamera pengintai tersebut akan disimpan di ruang Sentral Komunikasi (Senkon) Jasa Marga. Dengan begitu, setiap perkembangan tingkat kepadatan di enam titik rawan itu dapat langsung terpantau, tanpa harus menunggu laporan dari petugas lapangan.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ern/djo)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%