detikcom
Senin, 24/12/2007 17:47 WIB

Jasa Marga Siapkan 6 CCTV di Tol Cipularang dan Padaleunyi

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - PT Jasa Marga akan menyiapkan kamera pengintai atau CCTV untuk memantau arus lalu lintas di jalan tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dan Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi). Rencananya CCTV tersebut aktif pada pertengahan tahun 2008.

Demikian disampaikan Kasubag Pelayanan dan Keselamatan PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Andri Koestiwan, kepada wartawan di kantornya, Jalan Pasteur, Senin (24/12/2007).

"Kami akan memasang 6 kamera pengintai di sepanjang tol Cipularang dan Padaleunyi pada 2008 nanti. Kami menargetkan aktif pada pertengahan tahun depan," ujar Andri.

Enam titik yang akan dipasang kamera pengintai berada di gerbang Padalarang Barat, interchange tol Padalarang Barat, pintu tol Pasteur, Cileunyi, Kopo, dan Buahbatu. Keenam titik tersebut, kata dia, merupakan titik rawan kepadatan arus kendaraan.

"Selama ini untuk mengetahui kondisi kepadatan di lapangan, selalu mengandalkan petugas patroli. Padahal setiap regu, mereka berpatroli untuk setiap 12 kilometer. Hal itu membuat kami lambat untuk mendeteksi tingkat kepadatan arus kendaraan di tol," jelas Andri.

Lebih lanjut kata dia, monitor kamera pengintai tersebut akan disimpan di ruang Sentral Komunikasi (Senkon) Jasa Marga. Dengan begitu, setiap perkembangan tingkat kepadatan di enam titik rawan itu dapat langsung terpantau, tanpa harus menunggu laporan dari petugas lapangan.

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ern/djo)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%