Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 03/11/2007 08:57 WIB

HUT TNI di Cairo, Suguhkan Tari Poco-poco

Ken Yunita - detikNews
Cairo - Tidak hanya di tanah air, HUT TNI ternyata juga dirayakan di Atase Pertahanan RI di sejumlah negara. Salah satunya di Cairo, Mesir. Resepsi yang digelar di Taman Wisma Duta KBRI Cairo itu sedianya akan dilangsungkan pada 5 Oktober 2007. Namun karena berbagai alasan, resepsi baru digelar 28 Oktober 2007. "Berhubung padatnya kegiatan para kolega Anthan asing di Cairo maka ditunda. Acara sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda," kata Atase Pertahanan (Athan) RI di Cairo Kolonel Laut (E) Ir Sigit Soekirno Soedibjo. Hal itu disampaikan dia dalam surat elektronik yang dikirimkan kepada detikcom Sabtu (3/11/2007). Resepsi diplomatik yang meriah itu dihadiri oleh sejumlah Dubes Asean dan Athan Matra (Darat, Laut dan Udara). Kuasa usaha ad interim (KUAI)KBRI Cairo dan Athan RI bertindak sebagai tuan rumah menyajikan hidangan khas Indonesia untuk menjamu tamu-tamunya. Selain makanan, telinga tamu juga dimanjakan dengan alunan 'Kecapi Suling' yang disajikan secara 'live'. Tak cuma itu, suguhan kesenian khas Indonesia juga ditampilkan. Bahkan, tamu undangan diajak untuk menari poco-poco bersama. "Ada juga pemutaran film dokumenter tentang profil Departemen Pertahanan RI dan Kontingen Garuda XXIII-A yang bergabung dalam pasukan penjaga perdamaian (UNIFIL) di Libanon," kata Sigit.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ken/ken)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%